Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
TRI BANJAR

Warga Binaan Antusias Sambut Kedatangan Mobil Pusling Palnam Dispersip Kalsel

×

Warga Binaan Antusias Sambut Kedatangan Mobil Pusling Palnam Dispersip Kalsel

Sebarkan artikel ini
IMG 20240324 WA0093

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Cempaka Banjarbaru maupun LP Perempuan kelas II A Martapura begitu antusias menyambut kedatangan mobil Perpustakaan Keliling (Pusling) Palnam milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan.

Nampak terlihat, buku-buku yang ada di mobil Pusling langsung diambil penghuni LP Cempaka Banjarbaru maupun LP Perempuan Kelas II A Martapura.

Iklan

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel, sehingga mobil Pusling Palnam bisa berkunjung ke tempat kami,” kata Kasi Bina Perempuan kelas II A Martapura, Nurul Fitriah.

Menurut dia, buku-buku yang disajikan di Mobil Pusling Palnam ini sangat bermanfaat bagi warga binaan yang haus pengetahuan umum.

Sementara itu, Bagus Suprianor sebagai pembina Perpustakaan Lapas kelas II B Banjarbaru mengucapkan terima kasih telah meminjam buku melalui mobil Pusling Palnam.

“Minat baca warga binaan kami cukup tinggi. Semoga kerjasama lenih meningkat dan buku dipinjamkan lebih banyak lagi,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, Dra Hj Nurliani MAP, Minggu (24/3/2024) mengatakan selama bulan suci Ramadhan ada enam LP yang dikunjungi Mobil Pusling Palnam.

Keenam LP itu yakni pada Rabu (20/3) bertandang ke LP Cempaka Banjarbaru dilanjutkan Kamis (21/3) ke LP Perempuan di Martapura.

Selanjutnya, kata Bunda Nunung, panggilan akrabnya, Senin (25/3) akan mengunjungi ke LP Karang Intan Martapura. Berlanjut di hari Selasa (26/3) Rutan Marabahan.

Lalu, hari Rabu (27/3) mengunjungi Rutan Pelaihari dan terakhir Kamis (28/3) ke LP Anak.

“Mobil Pusling Palnam tak hanya mengunjungi sekolah-sekolah-sekolah yang ada di Kalsel juga ke LP di Banua. Ini untuk meningkatkan minat baca berbagai lapisan masyarakat,” pungkasnya. (ful/KPO-3)

Baca Juga :  Empat Bus Pusling Dispersip Kalsel Road Show ke Sekolah-sekolah di Balangan

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan