Iklan
Iklan
Iklan
BanjarmasinHEADLINETRI BANJAR

Jelang Lebaran, Bus DAMRI Tambah Armada Layani Pemudik Kalsel ke Kaltim

×

Jelang Lebaran, Bus DAMRI Tambah Armada Layani Pemudik Kalsel ke Kaltim

Sebarkan artikel ini
Bus DAMRI siap berangkat dari Terminal km6 Banjarmasin menuju Samarinda Kaltim, Senin (8/4/2024) pukul 10.00 Wita. (Kalimantanpost.com/Antara)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com –
Perum DAMRI menambah armada untuk layanan transportasi pemudik lewat trans Kalimantan wilayah timur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Kalimantan Timur (Kaltim) atau sebaliknya dalam suasana angkutan lebaran 1445 Hijriah.

“Benar ada tambahan satu buah bus buat layanan penumpang jurusan Banjarmasin – Samarinda Kaltim atau sebaliknya,” ujar petugas loket DAMRI di terminal Kilometer 6 Banjarmasin, Ahmad, Senin (8/4/2024).

Sebelum suasana angkutan lebaran. 1445 H untuk layanan penumpang jurusan Banjarmasin – Samarinda atau sebaliknya baru satu unit bus dan kini jadi dua buah dengan keberangkatan berbeda.

“Angkutan DAMRI terdahulu tetap berangkat dari Banjarmasin ke Samarinda pukul 10.00 Wita, dan keberangkatan kedua sekitar pukul 11.00 Wita,” ujar Ahmad.

Bus DAMRI selama ini ada dua buah melayani penumpang lewat wilayah timur Kalsel atau Banjarmasin – Samarinda dan satu unit Banjarmasin – Sengayam Kabupaten Kotabaru Kalsel atau dekat perbatasan Kaltim

Ia mengakui, untuk tarif angkutan penumpang kini mengalami kenaikan sekitar 10 persen bila dibandingkan bulan lalu

‘Kenaiksn tarif angkutan penumpang umum itu atas kebijakan manajemen. Namun. Tetap dalam aturan atas toleransi ” demikian Ahmad.

Tarif angkutan penumpang bus DAMRI (ANTARA/Syamsuddin Hasan)

Sementara beberapa calon penumpang bus DAMRI mengatakan, mereka memesan tiket lebih awal bukan saat mau berangkat sebagai antisipasi jangan sampai tidak kebagian tiket untuk bepergian.

Sebagaimana penuturan anak muda dari Yogyakarta yang magang di GIP (sebuah lembaga pendidikan) di Sungai Lumbah Kabupaten Barito Kuala (Batola/ yang ke Samarinda naik DAMRI memesan tiket dua hari sebelum keberangkatan.

Tarif per orang Banjarmasin -; Samarinda RP360.000, Banjarmasin – Balikpapan Rp340.000 dan Banjarmasin – Tanah Grogot Rp290.000.

Baca Juga:  Birin-Muhidin Tak Puas dengan Dukungan 9 Partai

Kemudian Banjarmasin – Sengayam Rp190.000, Banjarmasin – Cantung Kotabaru Rp140.000 dan Banjarbaru – Batulicin, ibukota Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Rp130.000. (Ant/KPO-3)

Iklan
Iklan