Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Liverpool Kokoh di Posisi Ketiga Usai Tahan Imbang Aston Villa 3-3

×

Liverpool Kokoh di Posisi Ketiga Usai Tahan Imbang Aston Villa 3-3

Sebarkan artikel ini
Pemain Aston Villa, Youri Tielemans mencetak dua gol saat timnya menahan imbang Liverpool 3-3 dalam matchday ke-37 Liga Premier Inggris 2023/24 di Stadion Villa Park pada Selasa (14/5/2024).dini hari WIB. (Kalimantanpost.com/Antara/AFP)

LONDON, Kalimantanpost.com – Liverpool semakin kokoh di posisi ketiga usai menahan imbang Aston Villa 3-3 dalam matchday ke-37 Liga Premier Inggris 2023/2024 di Stadion Villa Park pada Selasa (14/5/2024) dini hari WIB.

Tiga gol Liverpool dicetak oleh bunuh diri Emiliano Martinez, Cody Gakpo, dan Jarell Amorin Quansah. Tuan rumah berhasil terhindar dari kekalahan berkat dua gol Jhon Duran, dan Youri Tielemans.

Hasil ini membuat Liverpool kokoh di peringkat tiga dengan torehan 79 poin dengan satu laga terakhir. Sedangkan Aston Villa menempati peringkat empat dan berpeluang lolos Liga Champions musim depan dengan 68 poin.

Namun, Villa masih ditempel Tottenham Hotspur, yang menempati posisi lima dengan 63 poin, dalam perebutan tiket Liga Champions dengan menyisakan satu laga pamungkas, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Spanyol.

Liverpool langsung unggul cepat 1-0 pada menit ke-2 setelah kiper Villa Emiliano Martinez mencetak gol bunuh diri.

Gol itu bermula dari operan Mohamed Salah kepada Harvey Elliott, yang lalu melepaskan umpan silang dari sisi kanan, tetapi membentur Ezri Konsa sehingga membuat tangkapan kiper Argentina itu tidak sempurna dan masuk ke gawang sendiri.

Villa langsung mencetak gol balasan pada menit ke-12. Ollie Watkins beraksi di sisi kiri dan membuka celah di pertahanan Liverpool.

Setelah mengecoh Jarell Quansah, Watkins mengirimkan umpan tarik ke depan kotak penalti kepada Youri Tielemans, yang menendang bola ke pojok kanan bawah gawang Allison. Kedudukan menjadi 1-1.

The Reds kembali unggul 2-1 pada menit ke-23 lewat gol Cody Gakpo. Umpan Joe Gomez ke sisi kanan gagal diantisipasi Martinez, pada saat itu juga Gakpo menyambar bola ke dalam gawang. Gol itu sempat ditinjau VAR, tetapi tetap disahkan.

Baca Juga:  Manchester City Semakin Kokoh di Puncak, MU Taklukkan Burnley

Liverpool menambah keunggulan menjadi 3-1 pada awal babak kedua melalui gol bek muda Quansah. Bola tendangan bebas Elliott dari sisi kiri disundul Quansah ke pojok kanan atas gawang Martinez.

Striker pengganti Jhon Duran berhasil memperkecil jarak pada menit ke-85. Dia memanfaatkan kelengahan di pertahanan The Reds sebelum melepaskan sepakan kaki kiri dari depan kotak penalti yang membobol gawang Alisson. Aston Villa 2-3 Liverpool.

Duran kemudian memupuskan kemenangan Liverpool di depan mata lewat gol keduanya pada menit ke-88. Duran menuntaskan umpan dari Moussa Diaby untuk membuat pertandingan berakhir imbang 3-3.

Susunan Pemain:

Aston Villa (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Youri Tielemans (Nicolo Zaniolo 65′ (Jhon Duran 79′)), Douglas Luiz (Calum Chambers 80′); Leon Bailey, John McGinn, Moussa Diaby; Ollie Watkins.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Harvey Elliott (Ryan Gravenberch 75′), Wataru Endo (Dominik Szoboszlai 76′), Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Cody Gakpo (Darwin Nunez 75′), Luis Diaz (Curtis Jones 76′).

Iklan
Iklan