Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Munthe AllStars Kotabaru Juarai Turnamen Paman Birin Trophy U45 Tahun 2024

×

Munthe AllStars Kotabaru Juarai Turnamen Paman Birin Trophy U45 Tahun 2024

Sebarkan artikel ini
ANDY MUNTHE : menerima trophy juara dari mewakili Gubernur Paman Birin, Adi Santoso dan Walikota Banjarbaru, Aditya Muffty Ariffin. (Kp/nafarin fauzy)

Munthe allstars Kalsel Kotabaru, menjuarai Turnamen Antar Club Paman Birin Trophi 2024, di final mengalahkan allstars Martapura 2-1.

Banjarbaru, – Tim sepakbola Munthe AllStars Kalsel Kotabaru menjuarai Turnamen sepakbola Paman Birin Trophy U45 tahun 2024. Di lapangan Puma Loktabat Banjarbaru, Sabtu petang (18/55/2024).

Pertandingan final yang disaksikan yang mewakili Gubernur Paman Birin Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Adi Santoso, Walikota Banjarbaru Aditya Mufty Ariffin, yang mewakiliki Kabid Pembudayaan Dispora Kalsel, Rijal Hamid serta sejumlah pejabat di jajaran Pemko Banjarbaru, owner Munthe Allstars Kalsel Kotabaru, Andy Munthe. Dimenangkan Munthe AllStars dengan skor tipis 2-1 atas lawannya, AllStar Martapura yang diperkuat legenda Barito Putera, Isnan Ali.

Menurut Manager Team Munthe Allstars Kalsel, Togap Siregar, kemenangan tersebut merupakan hasil dari persiapan matang, setelah menjalani beberapa ujicoba dan latihan rutin . ‘’Tim kami sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari untuk turnamen ini.Kami sudah latihan keras selama beberapa bulan terakhir, melakukan ujicoba menghadapi berbagai tim sepakbola yang usianya masih muda. Hasil ini menunjukkan bahwa kerja keras kami tidak sia-sia,” kata Togap.

Togap mengaku bangga atas pencapaian timnya. “Ini adalah gelar juara kedua kami di Paman Birin Trophy, Dan kami sangat bangga bisa kembali menjadi juara, terutama di usia 45 tahun.” paparnya.

Paman Birin Trophy U45 tahun 2024 merupakan turnamen sepak bola yang digelar dalam rangka HUT Puma Legend Antar Club se-Kalsel Tahun 2024. Turnamen ini diikuti 16 tim dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Arifin, mengatakan bahwa turnamen ini harus terus dilaksanakan. “Turnamen ini sangat positif untuk membina semangat sportivitas dan persaudaraan antar klub sepak bola di Kalimantan Selatan. Dan saya berharap turnamen ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus berkarya di bidang olahraga.” Ujarnya.

Baca Juga:  Timnas U-17 Akan Jajal Eintracht Frankfurt U-19, TC Beralih ke Dortmund

Kemenangan Munthe AllStars Kalsel di Paman Birin Trophy U45 tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi tim-tim sepak bola lainnya di Kalimantan Selatan untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya. Dengan demikian, sepak bola Kalimantan Selatan dapat semakin berkembang dan berprestasi di kancah nasional, pungkas Aditya.

Jalannya pertandingan antara Munthe allstars Kalsel Kotabaru vs Allstars Martapura, berlangsung cukup seru. Para pemain kedua tim sama-sama menampilkan permainan ngotot, namun jelang berakhirnya babak pertama tidak terjadi gol.

Jelang akhir babak pertama, Pelatih kepala (head coach) Munthe Allstars Kalsel, Zahlul dan assistenya Vanda van Deer Part, menurunkan Pep Edy Susanto, yang kemudian berhasil memecah kebuntuan dengan membobol gawang Allstars Martapura.

Keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Unggul 1 gol membuat semangat tanding para pemain Munthe meningkat, babak kedua berjalan sekitar 5 menit, striker Munthe, Pardi berhasil menambah satu gol, sehingga timnya unggul 2-0.

Allstars Martapura yang diperkuat beberapa pemain legenda, berupaya mengejar ketinggalan. Dari serangan yang bertubi-tubi akhirnya, Faisal berhasil memperkecil kekalahan kedudukan 2-1.

Setelah mampu membobol gawang Munthe, para pemain Martapura kian bersemangat, terjadi beberapa peluang yang nyaris berbuah gol. Namun kipper andalan Munthe, Mizi Horizon tampil lugas berhasil melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Hingga wasit meniup pluit panjang, kedudukan 2-1 untuk kemenangan Munthe allstars Kalsel, sekaligus menjadi jawara Turnamen Sepakbola antar Club Paman Birin Trophi 2024. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan