Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinHEADLINE

Aktif Terlibat P4GN, Kepala Dispersip Kalsel Dapat Penghargaan dari BNNP Kalsel

×

Aktif Terlibat P4GN, Kepala Dispersip Kalsel Dapat Penghargaan dari BNNP Kalsel

Sebarkan artikel ini
Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Hj Nurlliani Dardie menerima penghargaan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalsel yang diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel di Banjarmasin, Rabu (26/6/2024). (Kalimantanpost.com/Repro dispersipkalsel)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Selama dipimpin Hj Nurliani Dardie, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat penghargaan baik di Banua maupun tingkat nasional.

Semua itu tak lepas, Bunda Nunung, panggilan akrab Hj Nurliani yang memang dikenal piawai dan lincah bersinergi dengan semua pihak, termasuk instansi vertikal.

Kali ini giliran Kepala Badan Narkotik Republik Indonesia Provinsi (BNNP) Kalsel Selatan memberikan penghargaan kepada Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Hj Nurlliani Dardie di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel di Banjarmasin, Rabu (26/6/2024).

Pemberian penghargaan itu bersamaan peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh di hari Rabu, 26 Juni 2024.

“Saya sebagai pribadi sekaligus Kadispersip Provinsi Kalsel sangat berterimakasih atas sinergi dan kerjasama yang baik sudah terjalin antara Dispersip Kalsel dengan BNNP Kalse sejak dipimpin bapak Brigjen Pol Jackson Lapalonga, MSi hingga Brigjen Pol. Wisnu Andayana, S.ST, MM, SIK,” ujar Bunda Nunung, usai menerima penghargaan, Rabu (26/6).

Selain itu, lanjut dia, Dispersip Kalsel punya komitmen bahwa narkoba adalah musuh bersama, sehingga harus ikut dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dijelaskannya, bentuk kerjasama di BNNP Kalsel diantara dengan mengundang Kepala BNN Provinsi Kalsel, Brigjen Pol Drs Jackson Lapalonga waktu itu menjadi nara sumber webinar ke-29 Dispersip Kalsel memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 pada ,Jumat 25 Juni 2021 lalu

Lalu, tanggal 27 Juni 2021, Jackson Lapalonga menyempatkan diri mengunjungi serta berkeliling di Perpustakaan Pal Enam sambil melihat sarana prasarana di Perpustakaan Palnam.

Menurut Bunda Nunung waktu itu, Dispersip Kalsel dalam meningkatkan literasi baca di tanah Banua tak bisa berdiri sendiri tapi perlu sinergritas kolaborasi dengan pihak lain, termasuk BNNP Kalsel.

Baca Juga:  Viral Buah Kecubung, Dua Orang Meninggal Dunia, 26 Orang Masih Dirawat di RSJ Sambang Lihum

Selanjutnya, Dispersip Kalsel pun melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kepala BNN Kalsel.

Terjalin eratnya kerjasama selama ini dan melawan Narkoba, kata Bunda Nunung, akhirnya, BNNP Kalsel memberikan perhargaan. (ful/KPO-3)

Iklan
Iklan