Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Festival Bamboo Rafting Resmi Digelar

×

Festival Bamboo Rafting Resmi Digelar

Sebarkan artikel ini
BIMTEK - Penyusunan proses bisnis dan arsitektur SPBE di Kabupaten HSS. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, mewakili Penjabat (Pj) Bupati, membuka secara resmi event Festival Bamboo Rafting, Rabu (19/6/2024) malam di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Festival Bamboo Rafting termasuk dalam 110 event berkualitas se Indonesia, pada Karisma Event Nusantara (KEN) 2024. Event digelar 18 sampai 22 Juni 2024, dengan 5 hari di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, dan 1 hari di Kecamatan Loksado.

Rangkaian kegiatan event tersebut mulai dari pertunjukan musik, seni dan budaya masyarakat HSS, fasyen, grand final putra putri pariwisata, bazar produk ekonomi kreatif dan UMKM, dan festival Mahumbal, serta Bamboo Rafting.

Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor berharap, event tersebut dapat membawa dampak positif dalam rangka meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten HSS.

“Semoga festival ini dapat membawa peningkatan kualitas perekonomian masyarakat. Potensi wisata dapat turut dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Sekda, membacakan sambutan tertulis Pj Bupati HSS Hermansyah.

Ia mengajak semua pihak bersama-sama menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif dalam rangka mendukung peningkatan pariwisata HSS.

Festival Bambo Rafting merupakan event tahunan yang sebelumnya bernama Festival Loksado, dilaksanakan dengan memadukan beberapa atraksi wisata alam dan budaya.

Dalam rangka pengembangan inovasi dan memperkaya event, maka pelaksanaan event tahun 2024 mengambil lokasi di ibukota Kabupaten yaitu Kota Kandangan dan di kecamatan Loksado.

Pembukaan event tersebut turut dihadiri Forkopimda HSS, para pejabat di lingkungan Pemkab HSS, hingga pimpinan BUMD/BUMN. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Motif Kubah Masjid Islamic Center HSS Disepakati
Iklan