Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ketua PSSI Sebut Lapangan GBK Sudah Oke Buat Laga Indonesia Versus Irak

×

Ketua PSSI Sebut Lapangan GBK Sudah Oke Buat Laga Indonesia Versus Irak

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan keterangan kepada awak media usai memantau kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Rabu (5/6/2024). (Kalimantanpost.com/Antara)

JAKARTA, Kalimantanpost.com – Kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sudah bagus untuk digunakan pada pertandingan Timnas Indonesia melawan Timnas Irak yang akan digelar Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB.

“Kondisi lapangan Stadion Utama GBK oke, oke, oke, recovery-nya juga baik,” ujar Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Erick Thohir usai memantau kondisi lapangan Stadion Utama GBK di Jakarta, Rabu (5/6).

Ia mengatakan, PSSI bersama pengelola Pusat Pengelola Komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno memiliki komitmen yang sama untuk mengatur jadwal pemanfaatan lapangan Stadion GBK untuk berbagai acara.

Penjadwalan yang baik, kata dia, untuk memastikan agar pemanfaatan lapangan untuk acara seperti konser dan hiburan lainnya tetap berjalan serta juga memprioritaskan juga kebutuhan pertandingan timnas.

“Alhamdulillah ini contoh yang baik, bagaimana kami bersama-sama (menata), ketika jadwal timnas sudah dibicarakan, pengelola GBK masih bisa melayani kegiatan-kegiatan yang mempromosikan negara kita seperti konser dan lain-lain,” ujarnya.

Erick mengatakan, sinkronisasi jadwal pemanfaatan lapangan yang baik berdampak pada kondisi rumput yang tetap bagus serta siap digunakan untuk kebutuhan pertandingan timnas.

Sinkronisasi tersebut, kata dia, juga dalam hal menyediakan lapangan latihan menjelang pertandingan agar tim tamu dapat dilayani dengan baik.

“Jangan sampai ada persepsi tim tamu tidak dilayani, lalu timnas kita juga terkena cedera karena kualitas (lapangan),” pungkasnya.

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Irak dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis (6/6) pukul 16.00 WIB di Stadion Utama GBK.

Di stadion yang sama, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong juga akan menjamu Filipina pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB. (Ant/KPO-3)

Iklan
Baca Juga:  Striker Anyar Barito Putera, Devid Silva Kenakan Rompi, Diturunkan Lawan PSS?
Iklan