Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Selatan

Rakornas Pengendalian Inflasi 2024

×

Rakornas Pengendalian Inflasi 2024

Sebarkan artikel ini
Hal 12 HSS 3 klm 9
RAKORNAS - Pengendalian inflasi di Jakarta diikuti Sekda Kabupaten HSS Muhammad Noor. (KP/Ist)
Iklan

Kandangan, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Muhammad Noor, mengikuti rapat koordinasi Nasional pengendalian inflasi, Jumat (14/6/2024) di Istana Negara, Jakarta.

Rapat dengan tema “Pengamanan Produksi dan Peningkatan Efisiensi Rantai Pasok untuk Mendukung Stabilitas Harga” itu, diikuti para pimpinan daerah untuk membahas upaya pengendalian inflasi di Indonesia.

Iklan

Rapat dimulai dengan laporan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, yang menyoroti tantangan dan pencapaian dalam pengendalian inflasi di Indonesia. 

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pentingnya peran pemerintah daerah dalam menjaga kestabilan harga.

“Pengendalian inflasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, tetapi juga peran penting dari pemerintah daerah dalam memastikan ketersediaan dan distribusi barang yang efektif,” ujar Jokowi.

Melalui rapat koordinasi nasional tersebut, diharapkan seluruh daerah dapat saling belajar dan memperkuat kerja sama dalam menjaga kestabilan harga demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Kabupaten HSS masuk nominasi TPID, yang menunjukkan bahwa Kabupaten HSS berhasil mengimplementasikan strategi pengendalian inflasi yang efektif.

Kabupaten HSS diakui mampu mengelola inflasi dengan baik, melalui berbagai program inovatif dan pendekatan yang terkoordinasi, seperti optimalisasi distribusi pangan, peningkatan produksi lokal, serta pemantauan harga secara intensif.

Diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain, dalam upaya pengendalian inflasi dan pengelolaan ekonomi yang berkelanjutan. (tor/K-6)

Iklan
Baca Juga :  Pj Bupati Hadiri Deklarasi Damai Pilkada 2024
Iklan
Ucapan