Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Wagub Kalteng Buka Pasar Murah di Desa Palinget Kapuas dan Salurkan 2.000 Paket Sembako

×

Wagub Kalteng Buka Pasar Murah di Desa Palinget Kapuas dan Salurkan 2.000 Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
1000454429
Penyerahan paket sembako murah di Desa Palinget. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

KUALA KAPUAS, Kalimantanpost.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo membuka pasar murah di halaman Desa Palinget, Kapuas, Minggu (30/6/2024).

Wagub Kalteng mengemukakan, pasar murah ini sudah untuk kesekian kalinya dilaksanakan oleh Pemerintah Kalteng, dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Iklan

Menurut Wagub, sesuai hasil rilis BPS, harga komoditas beras selalu mengalami kenaikan. Saat ini pemerintah tengah mengupayakan agar musim tanam bisa lebih dari satu kali dalam setahun, yaitu melalui program Optimalisasi Lahan Rawa dan Pompanisasi.

“Hal ini dilakukan supaya petani bisa menanam padi bisa dua kali dalam setahunnya, sehingga kiita berharap Desa Palinget ini pertaniannya bisa dikembangkan lebih baik lagi, dengan disentuh oleh teknologi dan sistem irigasi yang baik, dibantu dengan alsintan, saprodi dan lain sebagainya,” ucapnya.

Ditambahkannya, pada pasar murah ini Pemerintah Kalteng menyalurkan bantuan sebanyak 2.000 paket sembako murah, terdiri dari 10 kg beras dan 1 (satu) liter minyak goreng dalam satu paket senilai Rp. 192.500n per paket, disubsidi oleh Pemerintah Kalteng sebesar Rp172.500 dan masyarakat cukup membayar sebesar Rp 20.000.

“Tapi yang Rp.20.000 kembali disubsidi oleh Anggota DPR RI Dapil Kalteng H Agustiar Sabran bersama dengan Ketua DPD KNPI Kalteng Alfian Mawardi, sehingga paket sembakonya digratiskan,” sebut Wagub.

Selain itu, sebagai bentuk perhatiannya kepada masyarakat, Gubernur dan Wagub Kalteng memberikan santunan kepada sejumlah ibu hamil di Desa Palinget, sebesar Rp 1 juta rupiah per orang.

Kegiatan pasar murah di Kapuas ini dihadiri pula oleh Sahli Gubernur Yuas Elko, Kepala Perangkat daerah lingkup Kalteng, Sekretaris DPRD Kalteng, Sekda Kabupaten Kapuas, mewakili Forkopimda Kabupaten Kapuas, dan warga masyarakat Kabupaten Kapuas. (drt/KPO-3)

Baca Juga :  Akhir 2024, Gubernur Kalteng Pastikan Kalteng Menyala Terealisasi

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan