Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

AFP Kalsel Siap Support Fafage Futsal Academy untuk Kemajuan Banua

×

AFP Kalsel Siap Support Fafage Futsal Academy untuk Kemajuan Banua

Sebarkan artikel ini
KETUA AFP HA HADIMI : diwawancarai wartawan. (Kp/nafarin fauzy)

AFP Kalsel siap support Fafage Futsal Academy (FFA) yang memberikan pelatihan untuk pemain futsal usia muda dari usia 10-15 dan 16-17 tahun.

Banjarmasin, KP – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP ) Kalimantan Selatan menyatakan siap memberikan support keberadaan Fafage Futsal Academy (FFA), yang melangsungkan kegiatannya di GOR Borneo Komplek HKSN Banjarmasin Utara.

Ketua AFP Kalsel, HA Hadimi menyatakan hal itu kepada sejumlah awak media di Banjarmasin Rabu (3/7/2024) kemarin, sehubungan dengan maraknya kegiatan Fafage Futsal Academy yang melakukan aktivitas sejak beberapa tahun lalu.

Menurut Hadimi setiap kegiatan yang dilaksanakan klub-klub futsal maupun institusi lainnya, dengan tujuan untuk mendukung kemajuan perkembangan olahraga futsal di banua ini akan mendapatkan support dari AFP, selaku induk organisasi olahraga futsal banua,’’ jelas bigboss PT ASP (Awang Sejahtera Permai) ini.

Hadimi yang baru terpilih secara aklamasi untuk menakhodai AFP Kalsel priode 2024-2028, memuji kegiatan yang dilakukan Fafage FC sebagai klub futsal professional banua yang berkiprah di kancah Liga Futsal Nasional.

‘’Apalagi selain memberikan pelatihan sesuai dengan iptek (ilmu pengetahuan dan teknologi) dan sportsience, Fafage juga memberikan kesempatan pada semua siswa sekolah yang telah menjalani latihan selama beberapa waktu, untuk mengikuti kompetisi dan jika menunjukkan talenta bagus, akan direkrut menjadi pemain Fafage FC sebagai klub futsal professional,’’ pungkas Hadimi.

-Talenta berbakat

Fafage Academy, sebuah akademi futsal di Banjarmasin Kalimantan Selatan, gencar melakukan pembinaan usia dini untuk melahirkan talenta-talenta muda futsal berbakat. Setiap Sabtu dan Kamis sore, akademi ini diramaikan para pemain muda yang antusias berlatih dan mengembangkan kemampuan mereka.

Akademi Fafage membagi kelompok usia menjadi dua kategori: U10-U15 yang berlatih pada hari Sabtu sore, dan U16-U17 yang berlatih pada hari Kamis sore. Saat ini, terdapat sekitar 80 peserta untuk kategori U10 dan 30 lebih peserta untuk kategori U16.

Baca Juga:  Manchester City Juara Piala Super Eropa, Pep Pelatih Pertama Rebut Trofi Tiga Klub Berbeda

Fafage Academy telah berjalan selama lebih dari dua tahun, di bawah asuhan pelatih berpengalaman seperti Wahyu dan Sego yang memiliki lisensi nasional level 2. Akademi ini berkomitmen untuk memberikan pembinaan yang berkelanjutan dan berkualitas bagi para pemain muda.

Syarat untuk bergabung dengan Fafage Academy cukup mudah, yaitu cukup datang dan membayar biaya sebesar Rp10.000. Akademi ini juga memiliki sekolah kompetisi untuk memberikan kesempatan bagi para pemain muda untuk mengasah bakat dan kemampuan mereka dalam pertandingan.

Pada awal tahun, Fafage Academy melakukan seleksi di berbagai daerah untuk mencari bibit-bibit muda berbakat. Upaya ini membuahkan hasil, di mana pada awal musim, tim B Fafage Academy berhasil meraih juara Paman Birin.

Selain itu, Fafage Academy U6 juga berhasil meraih juara AFI U6 di Upik. Para pemain muda akademi ini juga mendapat kesempatan untuk bermain di klub-klub berbeda di luar daerah. (nfr/k-9)

Iklan
Iklan