Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

Bupati HST Canangkan Pekan Imunisasi Nasional Polio

×

Bupati HST Canangkan Pekan Imunisasi Nasional Polio

Sebarkan artikel ini
Hal 2 Barabai 3 klm
KP/Ist

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Pemkab HST) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) HST menyelenggarakan Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dengan sasaran anak pada usia 0 (baru lahir) sampai usia 7 tahun.

Bupati Hulu Sungai Tengah H Aulia Oktafiandi didampingi Ketua TP PKK HST Cheri Bayuni Budjang buka secara resmi kegiatan PIN Polio sekaligus berikan vaksin imunisasi untuk anak-anak, bertempat di Posyandu Harapan Desa Walatung Kecamatan Pandawan, Selasa (23/7/2024).

Iklan

Dalam sambutannya Bupati HST mengajak seluruh warga HST khususnya para warga yang hadir di acara tersebut untuk rutin membawa anaknya mengunjungi posyandu agar terhindar dari polio dan penyebarannya.

“Kita tentu ingin agar anak kita tumbuh kembang sempurna, dan jangan sampai terkena virus polio yang akan menghambat kesuksesannya di masa yang akan datang,” ujarnya.

Bupati Aulia mengajak agar warga yang memiliki anak kecil datang ke Posyandu untuk melakukan imunisasi polio

Ia juga menjelaskan tujuannya kedatangannya bukan hanya untuk seremonial belaka, namun juga memastikan agar proses pemberian imunisasi polio ini betul-betul terlaksana dengan baik.

“Mari kita sama-sama berusaha melaksanakan tugas masing-masing, kita pastikan agar dapat dilakukan imunisasi secara menyeluruh sehingga Kabupaten HST aman dari polio,” tutupnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan HST dr Desfi Delfiana Fahmi menjelaskan bahwa bertepatan dengan tanggal 23 Juli 2024 di seluruh Indonesia baik di perkotaan hingga desa melakukan Pencanangan Imunisasi Nasional Polio, ini secara serentak hingga tanggal 17 Agustus 2024.

“Bertujuan agar anak-anak kita terbebas dari penyakit lumpuh yang sering dikenal dengan polio, dan diharapkan anak-anak kita sehat terjaga dan menjadi generasi emas di tahun 2045 nanti,” Jelasnya. (ary/K-6)

Iklan
Baca Juga :  Koalisi Pemuda HST Surati Kedua Paslon Bupati-Wakil Untuk Audiensi
Space Iklan
Iklan
Ucapan