Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Jelang Pilkada, Kesbangpol Kalteng Gelar Rakor Bersama Kapakat Dayak Bersatu Kalteng

×

Jelang Pilkada, Kesbangpol Kalteng Gelar Rakor Bersama Kapakat Dayak Bersatu Kalteng

Sebarkan artikel ini
1000492047 e1722003292287
Rakor bersama Kesbangpol dan Kapakat Dayak Bersatu. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Badan Kesbangpol Kalteng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kegiatan Kemasyarakatan Kapakat Dayak Bersatu Kalimantan Tengah, di Aula Rahan Pumpung Hapakat Badan Kesbangpol Kalteng, Jumat (26/7/2024).

Kepala Badan Kesbangpol Kalteng, Katma F Dirun menyampaikan, sesuai arahan Gubernur Kalteng untuk memberikan pemahaman mengenai demokrasi menyambut pilkada di Kalimantan Tengah (Kalteng). Dengan terbukanya aspirasi masyarakat akan menjadi cikal bakal proses demokrasi menjadi lebih matang dan dewasa.

Iklan

Menurut dia, pimpinan menyampaikan akan memberikan waktu penyampaian aspirasi dari Kapakat Dayak Bersatu. Dalam menyampaikan aspirasi agar selalu berjalan damai, aman dan tertib sehingga fungsi koordinasi sangat diperlukan. Regulasi untuk kepentingan keamanan dan kenyamanan masyarakat sangat dijunjung Kapakat Dayak Bersatu.

“Hal-hal yang perlu dipertimbangkan dengan diadakannya kegiatan ini adalah aspirasi bisa berjalan lancar dan masyarakat tetap terjamin keamanan dan kenyamanan,” ucapnya.

Ia berharap, kegiatan rapat koordinasi kegiatan kemasyarakatan Kapakat Dayak Bersatu Kalimantan Tengah dapat menjadi platform untuk memperkuat persatuan dan solidaritas antara masyarakat Dayak di wilayah tersebut.

Dalam rangka mewujudkan Kalimantan Tengah damai dan harmoni untuk menyukseskan Pilkada tahun 2024, kegiatan ini dapat memperkuat kerja sama antar komunitas, membangun kebersamaan, serta mengatasi potensi konflik atau perpecahan yang mungkin terjadi selama proses Pilkada.

Ditegaskan, kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mempromosikan budaya persatuan dan perdamaian di Kalteng, sehingga seluruh masyarakat, termasuk masyarakat Dayak dapat bersatu dalam mendukung pelaksanaan Pilkada yang aman, tertib, dan demokratis. Dengan demikian, diharapkan tercipta suasana yang kondusif dan harmonis di Kaltengbyang akan mendukung suksesnya Pilkada tahun 2024.

Rakor tersebut dihadiri oleh Dir Intelkam Polda Kalteng, Perwakilan Kasi Intel Korem 102/Panju Panjung, Kepala Bagian Operasional BINDA Kalteng Mahmud Riadinata, perwakilan dari Satpol PP Prov. Kalteng, perwakilan Komandan Tim BAIS Wilayah Kalteng, Kasi Intel Kejati Kalteng, Kasat Intel Polresta Kota Palangka Raya Budi Santoso.

Baca Juga :  Bawaslu Sosialisasi Pengawasan Siber dan Media Masa

Hadir pula perwakilan Badan Kesbangpol Kota Palangka Raya, perwakilan Pengurus DAD Kalteng, dan Perwakilan Koordinator Kapakat Dayak Bersatu Kalteng, serta Pejabat Administrator, Pengawas, dan Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Muda di lingkup Badan Kesbangpol Kalteng.(drt/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan