Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Palangka Raya

Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran Motivasi Wisudawan UGM Yogyakarta

×

Ketua TP-PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran Motivasi Wisudawan UGM Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
IMG 20240724 WA0065 e1721824643581
Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto bersama wisudawan UGM lainnya. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

YOGYAKARTA, Kalimantanpost.com – Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran menyampaikan Sekapur Sirih pada acara Pelepasan Wisuda Program Pascasarjana Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Gadjah Mada (UGM) Periode IV Bulan Juli 2024, di Fakultas FISIPOL, Rabu (24/7/2024).

Ivo Sugianto Sabran menyampaikan sedikit mengenai kesan-kesan selama mengenyam pendidikan Program Pascasarjana di FISIPOL UGM.

Iklan

“Wisuda ini momen membahagiakan dan mengharukan serta sangat membanggakan bagi kami para wisudawan, karena kami akhirnya berhasil menuntaskan semua proses pendidikan di Program Pascasarjana FISIPOL UGM, yang memiliki standar akademik bertaraf internasional,” sebut Ivo.

Dikemukakan, keberhasilan ini bukan hanya buah dari kerja keras pihaknya semata, tapi juga berkat ketulusan para pengajar FISIPOL UGM, yang terus dengan sabar membimbing dan memotivasi mereka semua.

“Untuk itu, perkenankan atas nama seluruh rekan-rekan wisudawan dan wisudawati kali ini, saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada ibu Rektor, bapak Dekan, bapak/ibu Guru Besar dan Dosen, serta tenaga kependidikan FISIPOL UGM, atas bimbingan, wejangan, fasilitasi, dan inspirasinya selama ini,” ungkapnya.

Menurut Ivo, kesuksesan dalam meraih gelar Magister ini juga tentu tidak lepas dari doa dan dukungan dari orang tua, wali, keluarga, dan kerabat para wisudawan/wisudawati.

“Secara khusus, saya pribadi ingin berterima kasih kepada suami saya tercinta H. Sugianto Sabran, di tengah kesibukan yang padat selaku Gubernur, namun tidak pernah lelah terus menyemangati dan memberikan support luar biasa, sehingga saya berhasil menyelesaikan Program Magister Ilmu Komunikasi FISIPOL UGM,” ucapnya.

Ivo menyatakan, meski menguras fisik dan mental, tetapi menimba ilmu di Pascasarjana FISIPOL UGM itu kesempatan yang sangat berharga, yang membuat berkembang secara intelektual, profesional, dan personal, bisa bertemu dan mengenal teman-teman seperjuangan yang hebat-hebat.

Baca Juga :  Kalteng Terima Penghargaan UKPBJ Proaktif dengan Capaian Produk Dalam Negeri Tertinggi.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas semangat dan persahabatannya selama ini kepada semua rekan wisudawan wisudawati Pascasarjana FISIPOL UGM.

Diungkapkan Ivo, Gelar Magister yang diraih ini memang sesuatu yang membanggakan dan pantas dirayakan, apalagi mampu lulus dari UGM, yang merupakan salah satu Universitas terbaik bukan hanya di Indonesia, tetapi di dunia.

“Namun, kita tidak boleh larut dalam euforia, bukan sekadar puas mendapatkan gelar akademis saja, tetapi yang paling utama, yaitu bagaimana mengamalkan ilmu pendidikan kita peroleh agar dapat memberikan manfaat bagi orang lain, ilmu yang bermanfaat, InsyaAllah, mendatangkan berkah tiada henti bagi kita,”:bebernya.

Terakhir disampaikan Ivo, pendidikan adalah pelita kehidupan, yang mengajarkan untuk berpikir kritis dan mencari solusi atas problematika di segala sendi kehidupan, seperti pengangguran, kemiskinan, dan masalah kesehatan seperti stunting dan lain lain.

Pendidikan kunci utama untuk membangun SDM unggul dan tangguh, yang mampu menghadapi era makin kompetitif, akibat pesatnya laju globalisasi, digitalisasi, dan bonus demografi.

“Saya yakin semua teman-teman wisudawan sepakat, Wisuda Pascasarjana ini bukanlah garis finish, melainkan titik start baru untuk kita lebih bersemangat lagi terus belajar menuntut ilmu, agar dapat berkontribusi dan berkarya lebih besar lagi terhadap kemajuan masyarakat, daerah, bangsa dan negara. Untuk terus tumbuh dan berkembang, jangan pernah kita berhenti belajar,” pungkasnya.

Jumlah wisudawan Program Pascasarjana FISIPOL UGM periode IV bulan Juli 2023/2024 sebanyak 56 wisudawan yakni Doktor Sosiologi sebanyak dua orang, Doktor Ilmu Politik ada dua orang, Doktor Ilmu Komunikasi sebanyak satunorang, Magister Ilmu Komunikasi sebanyak 11 orang, Magister Ilmu Adminitrasi Publik sebanyak 11 orang.

Kemudian untuk Magister Manajemen dan Kebijakan Publik sebanyak delapan orang, Magister Pembangunan Sosial dan Kesejahteraan ada tujuh orang, Magister Ilmu Hubungan Internasional sebanyak enam orang, Magister Sosiologi berjumlah enam orang dan Magister Politik dan Pemerintahan sebanyak dua orang.

Baca Juga :  Akhir 2024, Gubernur Kalteng Pastikan Kalteng Menyala Terealisasi

Pelepasan Wisuda Program Pascasarjana FISIPOL UGM periode IV bulan Juli 2024 dihadiri oleh Dekan FISIPOL UGM Wawan Masudi beserta Wakil Dekan, Guru Besar, Pimpinan Departemen dan Prodi, serta segenap dosen dan juga tenaga Kependidikan FISIPOL UGM, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, para Wisudawan dan Wisudawati Program Pascasarjana FISIPOL UGM didampingi Orang tua/wali wisudawan dan wisudawati. (drt/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan