Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Puluhan Orang Ikuti Seleksi Beasiswa Bidang Keagamaan

×

Puluhan Orang Ikuti Seleksi Beasiswa Bidang Keagamaan

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Sebanyak 20 orang mengikuti seleksi calon penerima bantuan beasiswa santri/santriwati, ustadz/ustadzah, mahasiswa bidang keagamaan melalui APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) tahun 2024 di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari pada Selasa (16/07/2024).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Tala yang diwakili oleh Analis Kebijakan Muda yakni Ikhwansyah mengatakan bahwa beasiswa ke luar negeri ini sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia bidang keagamaan di Tala.

Iklan

“Beasiswa yang kembali akan diberikan kepada tujuh orang terpilih ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Laut untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang keagamaan,” kata Ikhwan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala, H. Saipudin memberikan apresiasi terhadap langkah Pemkab Tala dalam memberikan beasiswa pendidikan keagamaan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung upaya peningkatan kualitas manusia bidang agama Islam di Tanah Laut. Semoga ini menjadi amal dan keberkahan bagi kita semua,” kata Saipudin.

Para calon penerima beasiswa ini merupakan pelajar yang akan memulai pendidikan di luar negeri dengan menerima masing-masing Rp 35 juta. Tambahan tujuh orang pada tahun 2024 ini, Pemkab Tala telah menyalurkan beasiswa kepada 54 pelajar melalui program ini.

Adapun bidang yang diujikan pada seleksi kali ini diantaranya bidang fiqih, tasawuf, tafsir, membaca Al-Quran, dan wawasan kebangsaan. Tim seleksi dipimpin oleh pimpinan Pondok Pesantren Sirajul Huda Pelaihari yakni Ustadz Abdurrahman. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga :  Puluhan Guru Penggerak Tanah Laut Angkatan 8 Resmi Dikukuhkan
Space Iklan
Iklan
Ucapan