Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Tingkatkan Layanan BSPJI Banjarbaru Luncurkan BLU

×

Tingkatkan Layanan BSPJI Banjarbaru Luncurkan BLU

Sebarkan artikel ini
IMG 20240725 WA0051 e1721913110503
Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Banjarbaru telah bertransformasi menjadi Badan Layanan Umum (BLU). (Kalimantanpost.com/Devi)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri (BSPJI) Banjarbaru telah bertransformasi menjadi Badan Layanan Umum (BLU) dalam Annual Stakeholder Gathering 2024 di Novotel Banjarbaru, Kamis (25/7/2024).

Penetapan status BLU untuk BSPJI Banjarbaru tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 206 Tahun 2024 yang diterbitkan pada 25 April 2024.

Iklan

Menjadikan Transformasi peningkat kualitas layanan kepada pemangku kepentingan industri, baik di Kalimantan Selatan maupun Kalimantan Tengah.

Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri (BSKJI) Kementerian Perindustrian RI, Andi Rizaldi, menyampaikan bahwa penetapan BLU ini bertujuan untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan serta menjangkau pelanggan baru.

IMG 20240725 WA0052

“Penetapan status BLU ini terutama untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan, memberikan fleksibilitas, dan memberikan pertanggungjawaban dari sisi keuangan agar lebih akuntabel,” jelasnya.

Dengan status BLU saat ini memberikan fleksibilitas lebih dalam hal investasi, perizinan pemanfaatan aset, serta peningkatan kualitas layanan melalui penambahan ruang lingkup dan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

“Kami berharap BSPJI Banjarbaru dapat memanfaatkan fleksibilitas ini sebaik mungkin,” ujarnya

Andi juga menyampaikan bahwa peran BSPJI Banjarbaru sebagai satuan kerja (satker) yang menerima penerimaan negara bukan pajak (PNBP) telah berjalan dengan baik selama ini.

Transformasi ini disambut baik oleh para pemangku kepentingan industri yang hadir dalam acara tersebut. Mereka berharap bahwa BSPJI Banjarbaru dapat terus memberikan kontribusi nyata dalam mendukung industri di wilayah Kalimantan, khususnya dalam peningkatan standardisasi dan layanan jasa industri.

Dengan adanya penetapan status BLU, BSPJI Banjarbaru diharapkan dapat semakin memperkuat peranannya dalam mendukung pertumbuhan industri di Indonesia. Fleksibilitas dan peningkatan kualitas layanan yang ditawarkan diharapkan dapat membawa manfaat yang signifikan bagi seluruh pemangku kepentingan industri di Kalimantan Selatan dan sekitarnya.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Kalsel Rapat Bersama Mitra Kerja Bahas Proker 2025

Berbeda dari tahun sebelumnya Annual Stakeholder Gathering 2024 memberikan apresiasi kepada Industri di Kalsel dan Kalteng melalui kegiatan penghargaan di bidang Sertifikasi, di bidang Lingkungan serta penghargaan Sahabat
IKM Banua 2024.

Hal ini merupakan upaya BSPJI Banjarbaru dalam membangun kepercayaan di sektor industri. Hasil penilaian penghargaan ini melibatkan Tim
Independent dari eksternal dan internal BSPJI Banjarbaru.
Penghargaan Sahabat IKM Banua 2024, berjalan dan terselenggara berkat dukungan
dari berbagai pihak. Peserta yang masuk dalam 10 besar nominasi
Penghargaan Sahabat IKM Banua 2024, diberi kesempatan untuk memamerkan
produknya di booth yang telah disediakan di gelaran Annual Stakeholder Gathering 2024. (dev/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan