Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Insan Pengayoman Kalsel Semarakkan Hari Pengayoman Ke-79 dengan Aksi Nyata

×

Insan Pengayoman Kalsel Semarakkan Hari Pengayoman Ke-79 dengan Aksi Nyata

Sebarkan artikel ini
1000504365 e1722616996113

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan melanjutkan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pengayoman Ke-79. Pada hari ini, Jum’at (02/08), dilaksanakan kegiatan bertajuk “Kumham Peduli, Kumham Berbagi”. Seluruh jajaran, mulai dari Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT/JFU, PPNPN, hingga siswa-siswi magang, turut terlibat dalam aksi sosial kali ini.

Kegiatan dimulai dengan gerakan bersih-bersih lingkungan di sekitar Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, kemudian dilanjutkan di Masjid Hasanudin Madjedie. Dalam aksi ini, dilakukan pembersihan selokan, perapian tanaman, serta pengumpulan sampah dan daun kering.

Iklan

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan berbagi kepada masyarakat sekitar berupa makanan dan minuman, yang bertepatan dengan momen Jum’at berkah.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Taufiqurrakhman, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Hari Pengayoman Ke-79 sekaligus wujud nyata kehadiran Kemenkumham Kalsel di tengah-tengah masyarakat.

“Kumham Peduli, Kumham Berbagi adalah wujud konkret kepedulian Insan Pengayoman Kalsel kepada masyarakat. Melalui kegiatan kerja bakti ini, seluruh jajaran Kemenkumham Kalsel bergotong royong membersihkan lingkungan kantor dan masjid sebagai bentuk perhatian terhadap lingkungan sekitar. Lingkungan yang bersih akan menciptakan suasana kerja yang nyaman dan lebih sehat,” ujarnya.

“Bertepatan dengan Jum’at berkah, kami juga berbagi dengan masyarakat sekitar melalui pemberian makanan dan minuman sebagai salah satu bentuk pengabdian Kemenkumham Kalsel. Semoga apa yang kami berikan dapat membawa keberkahan bagi kita semua,” pungkasnya. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  OPD Pemko Banjarmasin Pertajam Pemahaman Soal SOP Pengadaan Tanah dan Cegah Sengketa Lahan
Space Iklan
Iklan
Ucapan