Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINEPOLITIKA

KPU Kota Banjarmasin Prediksi Tiga Pasangan di Pilwali 2024, Ini Nama-namanya

×

KPU Kota Banjarmasin Prediksi Tiga Pasangan di Pilwali 2024, Ini Nama-namanya

Sebarkan artikel ini
IMG 20240807 WA0013 e1723006565329
Rapat Koordinasi (Rakor) Tahapan Pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin tahun 2024 di Hotel Fugo (7/8/2024). (Kalimantanpost.com/Mar)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin memperkirakan ada tiga pasangan yang mengikuti Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Tahun 2024.

Ketua KPU Kota Banjarmasin, Rusnailah, yang ditemui usai acara Rapat Koordinasi (Rakor) Tahapan Pencalonan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin tahun 2024 di Hotel Fugo (7/8/2024) mengatakan perkiraan ini atas dasar dari baliho yang sudah beredar dan perkiraan minimal jumlah partai pendukung untuk maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin.

Iklan

Rusnailah menyebutkan hingga saat ini, masih belum ada calon atau perwakilan partai pengusung yang berkonsultasi dengan KPU Banjarmasin terkait pencalonan.

“Kami ini mohon maaf, belum ada yang berkonsultasi ke KPU, namun dari baliho yang beredar kemungkinan ada tiga pasangan, kalau kami amati. Tapi terus terang, belum ada yang berkonsultasi baik persyaratan atau hal lainnya” katanya.

Rusnailah menambahkan kemungkinan jumlah pasangan baru diketahui pada tanggal 24 Agustus mendatang. Sebab KPU Kota Banjarmasin akan mengundang seluruh partai politik dan bakal calon Walikota – Wakil Walikota Banjarmasin untuk mensosialisasi tata cara pendaftaran dan waktu pendaftaran.

“Cara ini sesuai dengan instruksi dari KPU RI agar pendaftaran berjalan sesuai dengan prosedur dan lancar, selain itu pengaturan kedatangan pendaftaran ini, karena kantor kita kecil dan sempit sehingga diharapkan pendaftaran tidak dilakukan berbarengan,” sebut Rusnailah.

Untuk diketahui, Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin telah mengemuka tiga orang calon, yaitu Mukhyar dari Partai PKS, PKB dan Non Parlemen, Partai Ummat, selanjutnya M Yamin – Ananda dengan Partai Gerindra, Nasdem dan PPP dan yang ketiga, Arifin Noor dengan dukungan berasal dari Partai Golkar.

Sementara, Partai Demokrat dan PDI- Perjuangan belum memberikan dukungan kepada Arifin Noor. (mar/KPO-3)

Baca Juga :  KPK Siap Hadapi Gugatan Praperadilan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan