Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kalsel

Acil Odah Menjadi Tokoh Perempuan Kreatif dan Berpengaruh di Kalsel

×

Acil Odah Menjadi Tokoh Perempuan Kreatif dan Berpengaruh di Kalsel

Sebarkan artikel ini
IMG 20240927 WA0021 scaled e1727450053665
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyerahkan penghargaan kepada Acil Odah sebagai sosok inspiratif dari Kalsel. (Kalimantanpost.com/Repro Diskominfo Kalsel)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com- Ketua TP PKK Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah atau sering disapa Acil Odah, terpilih sebagai Tokoh Perempuan Kreatif dan Berpengaruh di Kalimantan Selatan dalam ajang penganugerahan IDeaward 2024 yang digelar di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (27/9/2024) malam.

IDeaward sendiri merupakan penghargaan paling bergengsi di Indonesia yang diberikan kepada ide-ide terbaik dari pemimpin nasional, tokoh kreatif, dan instansi pemerintahan yang berkomitmen membangun masa depan yang lebih baik melalui ide kreatif dan inovatif.

Iklan

Penyerahan diberikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, kepada lima pemenang yakni Gubernur Sulawesi Utara, Direktur BTN, Kepala Kejaksaan Agung, Ketua TP PKK Kalimantan Selatan, dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Acil Odah menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, serta berjanji akan terus berinovasi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Banua.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaannya. Mari kita terus bergerak, memperkuat Banua dengan kekuatan rakyat,” ujarnya.

Dewan juri IDeaward 2024 terdiri dari Andy F. Noya, Trivet Sembel, Afutami, dan Riel Tasmaya menilai Raudatul Jannah sebagai sosok inspiratif dengan kontribusi luar biasa melalui berbagai program inovatif di bidang kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan pemberdayaan perempuan. Dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kepeduliannya terhadap lingkungan hidup dan kesehatan.

“Dedikasi beliau sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda telah membawa perubahan positif bagi masyarakat. Keberanian beliau maju sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan juga semakin mengukuhkan dirinya sebagai sosok yang patut diteladani,” ungkapnya.

Raudatul Jannah juga menjadi salah satu tokoh dan influencer terkemuka di Kalimantan Selatan, berdasarkan jumlah pemberitaan dan pernyataan di berbagai media, baik lokal maupun nasional.

Baca Juga :  Masuk Pergantian Musim, Walikota Ingatkan Jaga Kesehatan

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhamad Muslim, mengonfirmasi Raudatul Jannah, yang akrab disapa Acil Odah, telah menjadi salah satu keyword yang paling banyak diberitakan setelah Gubernur Sahbirin Noor atau Paman Birin.

“Sepanjang 2024, ada sekitar 3.700 pemberitaan dengan kata kunci Acil Odah, dengan sentimen positif sebanyak 65,67 persen, netral 31,16 persen dan negatif hanya 3,17 persen,” jelasnya.

Data tersebut mengukuhkan Raudatul Jannah sebagai tokoh berpengaruh yang mampu membuat perubahan positif bagi masyarakat Banua. Diharapkan prestasi ini mampu menginspirasi ide-ide kreatif dan inovatif untuk pembangunan daerah di masa mendatang.(dev/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan