Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Dina Aulia Raih Medali Emas Lari Gawang 100 M Putri PON XXl Aceh Medan

×

Dina Aulia Raih Medali Emas Lari Gawang 100 M Putri PON XXl Aceh Medan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240913 WA0020

DELI SERDANG, Kalimantanpost.com – Atlet Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Dina Aulia kembali tampil gemilang mewakili Kalsel pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Cabor Atletik 2024.


Dina berhasil meraih medali emas untuk Kalsel pada final nomor lari gawang 100 meter putri dengan catatan waktu 13.16 detik. Dia bahkan memecahkan dua rekor sekaligus.

Iklan


Pemegang rekor nasional sebelumnya, yakni Dedeh Erawati dari DKI Jakarta. Pada 2012 lalu, dia mencatatkan waktu 13.18 detik. Sedangkan rekor PON sebelumnya, Emilia Nova dari DKI Jakarta juga dengan catatan waktu 13.35 detik.


Pertandingan final itu diikuti empat pelari dan berlangsung di Stadion Madya Atletik Sumut Sport Centre, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (12/9/2024) sore.


Sedangkan, medali perak diraih Emilia Nova dari DKI Jakarta dengan catatan waktu 13,43 detik, lalu medali perunggu diraih Mariska Yunitasari dengan catatan waktu 14,38 detik.


Usai pengalungan medali, Dina Aulia menyampaikan rasa syukurnya bisa memperoleh medali emas ini. Dia mengaku cukup berlatih keras mempersiapkan diri mengikuti ajang ini.


“Alhamdulillah, senang sekali. Saya juga tidak menyangka bisa sesuai target berhasil meraih kemenangan,” ujar Dina kepada awak media.


Menurutnya, pesaingnya cukup berat yaitu juara Sea Games, namun bersyukur bisa melampauinya dan memenangi PON ini. Dina memiliki target untuk mengikuti Sea Games yang akan datang. (ary/KPO-7)

KP/dok pribadi
MEDALI EMAS – Atlet Kalsel asal HST, Dina Aulia berhasil meraih emas pada lari gawang 100 m putri, bahkan memecahkan rekor baru, Kamis (12/9/2024).

Iklan
Baca Juga :  Banyak Lakukan Kesalahan Sendiri, Gregoria Gagal ke Final Arctic Open 2024
Space Iklan
Iklan
Ucapan