Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinKalsel

Gelar Maulid dan Haul, YN’S Center Kumpulkan 3 Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin

×

Gelar Maulid dan Haul, YN’S Center Kumpulkan 3 Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
IMG 20240927 225105 e1727448743968

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Yayasan YN’S Center memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, sekaligus Haul ke-2 Soetomo Soeratman (Mertua H Yuni Abdi Nur Sulaiman) yang digelar di Graha YN’S Center di Jalan Perdagangan, Komplek HKSN Permai, Alalak Utara, Banjarmasin Utara, Jumat (27/9/2024) sore.

Tampak hadir Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, para habaib dan alim ulama, tokoh masyarakat, keluarga besar YN’S Center, Keluarga Kerukunan Bakumpai (KKB).

Iklan

Menariknya, dalam kegiatan ini hadir pula tiga Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, yang masing-masing diwakili H Mukhyar, HM Yamin dan M Supian Akbari.

Acara diisi dengan pembacaan syair-syair maulid, pembacaan tahlil, dan salat magrib berjamaah. Sementara tausyiah disampaikan oleh Guru Mahmud Al Banjari dari Balikpapan dan Habib Fahmi Al Muhdor dari Probolinggo, dan doa dipimipin Guru Muhammad As’aduddin.

Calon Walikota Banjarmasin, H Mukhyar mengatakan, ia berhadir karena diundang oleh H Yuni Abdi Nur Sulaiman untuk peringatan maulid dan haul.

“Saya juga mengapresiasi karena dalam kegiatan ini semua calon hadir. Ini bagian dari silaturahmi. Dan ini hal yang luar biasa, beliau bisa mengumpulkan kami semua,” katanya.

Melalui silaturahmi seperti ini, menurut dia, pertarungan Pilwali Kota Banjarmasin bisa berjalan dengan nyaman dan bersih, tidak saling menghujat dan menjelekkan.

“Berbeda pilihan boleh tapi jangan jadi musuh. Saling merangkul,” imbuh H Mukhyar.

Hal yang sama diungkapkan Calon Wali Kota HM Yamin, bahwa kegiatan sangat positif, dimana ketiga calon ada dalam satu acara.

“H Yuni mengundang kami semua. Tidak ada memilih salah satu. Kami walaupun berbeda partai politik, tapi kami sama-sama ingin membawa Banjarmasin maju dan masyarakatnya sejahtera,” kata Yamin.

Sementara itu, Founder YN’S Center, H Yuni Abdi Nur Sulaiman mengatakan, acara ini murni kegiatan keagamaan tanpa ada unsur politis sama sekali.

Baca Juga :  Evaluasi MCP 2024, Batola Targetkan Capai 92 persen

“Alhamdulillah, hari ini hadir para habaib, alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat. Selain itu, saudara-saudara kita yang ikut di kontestasi Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Banjarmasin juga berhadir. Ini semua karena rasa kekeluargaan, tidak ada unsur politik,” ucap pria yang karib disapa H Iyun.

Pada kesempatan itu, H Iyun juga menyampaikan kepada ketiga calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Banjarmasin yang hadir, agar tetap semangat dalam berikhtiar di Pilwali 2024 dan mendapat ridho Allah SWT.

“Saya juga mengajak untuk bersama-sama menciptakan kampanye damai. Jangan ada black campaign. Sebagai calon kepala daerah atau pemimpin, harus bisa mengayomi masyarakat dengan baik dan menjaga amanah rakyat,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Banjarmasin itu.

Pada bagian lain, H Iyun yang juga Ketua Umum Kerukunan Keluarga Bakumpai ini mengatakan, bahwa jika ada warga Bakumpai yang ikut dalam kontestasi Pilkada harus diberi dukungan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Dari awal saya sudah berpesan jika ada bagian dari keluarga Bakumpai yang maju di Pilkada harus didukung penuh,” pungkasnya. (Opq/KPO-1)

Keterangan foto :
SILATURAHMI – Suasana peringatan maulid dan haul yang digelar YN’S Center dalam silaturahmi, Jumat (27/9/2024) malam. (Kalimantanpost.com/Opiq)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan