Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Barito Kuala

Hasnuryadi Sulaiman Hadiri Peringatan Maulid di Ponpes Ahsanul Ilmi, Batola

×

Hasnuryadi Sulaiman Hadiri Peringatan Maulid di Ponpes Ahsanul Ilmi, Batola

Sebarkan artikel ini
IMG 20240925 140638 e1727244766447

BARITO KUALA, Kalimantanpost.com – Hasnuryadi Sulaiman menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Ahsanul Ilmi, Desa Tabunganen Muara, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Selasa malam (24/9/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Hj. Noormiliyani mantan Bupati Batola, para alim ulama, guru agama, tokoh masyarakat, majelis taklim, santri dan santriwati Pondok Pesantren Ahsanul Ilmi, serta warga setempat.

Iklan

Pengasuh Pondok Pesantren Ahsanul Ilmi, Guru Marli menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran para alim ulama, guru agama serta para jemaah dan seluruh masyarakat yang turut menyemarakkan peringatan Maulid Nabi kali ini.

Acara ini juga diisi tausyiah yang disampaikan oleh
Habib Rifqy Alaydrus dari Jakarta. Beliau menyampaikan tentang pentingnya meneladani akhlak dan mengamalkan sunah-sunah yang diwariskan baginda rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan itu, Hasnuryadi Sulaiman mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pondok Pesantren Ahsanul Ilmi serta masyarakat di Desa Tabunganen.

“Almarhum abah ulun (saya) asli orang Bakumpai, Barito Kuala. Dulu ulun sering diajak beliau ikut safari Ramadan. Berbuka puasa dan sahur bersama masyarakat di sini, bersama dengan almarhum kanda Hasanuddin Murad saat menjabat sebagai Bupati Barito Kuala. Hal ini membuktikan kecintaannya kepada kepada masyarakat Batola,” ujar Bang Hasnur, sapaannya.

Putra keempat tokoh banua almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan almarhumah Hj Nurhayati ini menambahkan, bahwa kehadirannya di acara ini merupakan bagian dari amanah kedua orang tuanya yang mengajarkan untuk terus menjalin silaturahmi, selalu mencintai rasulullah dan umatnya, serta masyarakat Batola.

“Ulun di sini untuk menjalankan amanah kedua orang tua. Ulun di sini sebagai umat Rasulullah SAW dan ingin mencintai Rasulullah. Mudah-mudahan kita semua bisa bermanfaat sebagai umat Rasulullah. Dan selalu mencintai Nabi Muhammad, seperti yang diajarkan beliau, keluarga dan penerusnya, para habaib dan alim ulama,” ucapnya.

Baca Juga :  Peduli Turunkan Stunting, PT Talenta Bumi Berikan PMT

“Mudah-mudahan ulun bisa bersama dengan pian-pian semua, memanfaatkan Ahsanul Ilmi ini agar semakin bermanfaat. Bermanfaat untuk santri-santriwatinya dan seluruh masyarakat,” harap Bang Hasnur mengakhiri. (Opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan