Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Tarian Kreasi Khas Aceh Hibur Tamu di Acara Gala Dinner PON XXI di Aceh

×

Tarian Kreasi Khas Aceh Hibur Tamu di Acara Gala Dinner PON XXI di Aceh

Sebarkan artikel ini
IMG 20240908 WA0025 1

ACEH, Kalimantanpost.com – Atraksi tarian kreasi khas Aceh yang menceritakan tentang peristiwa yang terjadi di Aceh cukup menghibur tamu undangan yang hadir di Gala Dinner PON XXI Kanduri Raya Peunajoh Raja di Pekan Kebudayaan Aceh Paktari, Minggu (8/9/2024) malam.

Acara Gala Dinner yang dibuka Pj Gubernur DI Aceh Syafrizal ZA dihadiri para Menteri, Gubernur atau mewakili, Ketua KONI se Indonesia maupun Chef de Mission (CDM).

Iklan

Dari kontingen Kalsel sendiri dihadiri Plt Kadispora dr Diauddin, MKes, Wakil Ketua KONI Kalsel H Anwar Hadimi, CDM Kontingen Kalsel Muchlis Muchtar serta Sekretaris Dispora H Fathul Bari ,SSos, MAP dan Kabid Peningkatan Prestasi, Heru Susmianto.

Selain menampilkan tarian kreasi cukup menarik, tamu undangan juga bisa menikmati makanan khas Aceh seperti sie reboh udang khalasan, kuah pengat, kue timphan, kurupuk emping, nincah mameh.

Pj Gubernur DI Aceh Syafrizal ZA mengatakan dalam acara penyambutan Gala Dinner PON XXI terinspirasi dari Gala Dinner para raja di Aceh.

“Acara ini juga merupakan
bagian rangkaian kegiatan menjelang PON XXI di Aceh,” paparnya.

Selain itu, kata Pj Gubernur Aceh, acara ini untuk mempererat tali silaturrahmi dan kebersamaan sambil menikmati kuliner Aceh. (ful/KPO-3)

foto
– Tarian kreasi dari Aceh menghibur tamu undangan di acara Gala Dinner PON XXI Kanduri Raya Peunajoh Raja di Pekan Kebudayaan Aceh Paktari, Minggu (8/9/2024) malam. (Kalimantanpost.com/ful)

Iklan
Baca Juga :  Ada Giring dan Taufik Hidayat Diantara Sekitar 43 Calon Wamen Temui Prabowo
Space Iklan
Iklan
Ucapan