Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinKalsel

AMPG Tegak Lurus dan tetap Solid Pada Golkar Kalsel

×

AMPG Tegak Lurus dan tetap Solid Pada Golkar Kalsel

Sebarkan artikel ini
IMG 20241010 WA0046 e1728561056595

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel meminta seluruh pihak dan seluruh lapisan masyarakat agar menghormati proses hukum yang sedang berlangsung oleh KPK RI yang melibatkan sejumlah pejabat teras Pemprov Kalimantan Selatan.

Ketua PD AMPG Kalsel, Troy Satria menegaskan jika AMPG Kalsel tegak lurus, tetap menjalankan tugas dan roda organisasi sesuai dengan apa-apa yang sudah menjadi kebijakan Partai Golkar Kalimantan Selatan.

Iklan

“Ulun pribadi dan sebagai kader partai Golkar, dalam hal ini Ketua PD AMPG Kalsel, tetap menjalankan tugas, fungsi, dan program yang sudah menjadi kebijakan partai Golkar Kalsel,” ucap Troy Satria selaku Ketua PD AMPG Kalsel.

Menurutnya, keluarga besar AMPG Kalsel yang saat ini menjadi garda paling depan dalam menjaga marwah partai Golkar Kalsel dibawah kepemimpinan ketua DPD partai Golkar Kalsel Sahbirin Noor.

“Terlepas apa pun permasalahan beliau (benar atau salah)ulun pribadi dan keluarga besar AMPG Kalsel tetap tegak lurus kepada beliau sebagai ketua DPD Partai Golkar Kalsel,” ucap Troy Satria.

Ia menambahkan, roda organisasi melalui sayap partai AMPG Kalsel, akan terus menjalankan program dan tugas organisasi normal berjalan seperti biasanya.”
Dan perlu diingat , bahwa kita semua harus menghargai dan menghormati azas praduga tidak bersalah, kita mendoakan semoga ketua DPD Partai Golkar Kalsel Paman Birin tabah ,sabar menjalani cobaaan ini ,dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT ,” kata Troy.

Senada dengan itu, Wakil Ketua AMPG Bidang Hukum, Muhammad Rizky Hidayat meminta semua pihak agar menghormati proses hukum di KPK, Selain itu, Ia berharap agar masyarakat mengedepankan asas praduga tak bersalah (Presumption of Innocence).

Menurut Advokat & Kurator Kepailitan itu keterangan yang diberikan KPK sejauh ini belum membuktikan H.Sahbirin Noor ( Ketua DPD Partai Golkar Kalsel ) menerima uang. atau fee 5 persen yang dituduhkan, KPK hanya hanya menduga dan mendalami proses hukum tersebut.

Baca Juga :  Banjarmasin Perkuat Pelestarian Bahasa Daerah Melalui Program Revitalisasi Serta Apresiasi Karya Siswa

“kepada pihak-pihak yang tidak berkepentingan jangan mempolitisir masalah ini, kita hormatilah hukum,” kata pria yang akrab disapa Rizky itu.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak menghakimi terlebih dahulu sebelum ada putusan hukum yang sah. Apalagi sambungnya, Pengaruh opini itu menjadi sangat berbahaya, biarkan KPK berjalan supaya pokok perkaranya menjadi terang.

“Saya berinisiatif secara pribadi dan sebagai kapasitas jabatan Wakil Ketua Bidang Hukum AMPG Partai Golkar Provinsi Kalsel, Sepenuhnya kita serahkan tindakan hukum, apa yang dilakukan KPK. Cuma, harapan kami, asas praduga tak bersalah mohon tetap diberlakukan dan proses beracaranya mohon dilaksanakan dengan baik dan benar,” tutup Rizky.(Sfr/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan