Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinKalsel

Arifin Noor Komitmen Sediakan Bantuan Penyelenggaraan Jenazah dan Ambulans di Tiap Kelurahan dan Alkah Gratis Bagi Warga Tak Mampu

×

Arifin Noor Komitmen Sediakan Bantuan Penyelenggaraan Jenazah dan Ambulans di Tiap Kelurahan dan Alkah Gratis Bagi Warga Tak Mampu

Sebarkan artikel ini
IMG 20241016 WA0018 e1729050731425

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Calon Wali Kota Banjarmasin nomor urut satu, Arifin Noor, berkomitmen untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat, termasuk dalam hal penyelenggaraan jenazah tanpa biaya bagi warga kurang mampu. Komitmen ini muncul setelah mendengar keluhan dari Sri Hidayati, seorang pemandi jenazah di Masjid Al-Jihad Banjarmasin, yang sering menghadapi permintaan warga tidak mampu untuk layanan penyelenggaraan jenazah gratis.

Menurut Sri Hidayati, biaya penyelenggaraan jenazah mencakup upah tukang tabuk kubur, peti jenazah, bahan bakar ambulans, serta peralatan lainnya, yang seringkali menjadi beban berat bagi keluarga yang sedang berduka, Khususnya bagi warga kurang mampu Keluhan tersebut disampaikan langsung saat tatap muka dengan Arifin Noor.

Iklan

Menanggapi hal ini, Arifin Noor menyatakan komitmennya untuk memastikan penyelenggaraan jenazah tanpa biaya bagi warga tidak mampu, dengan menyediakan fasilitas serta anggaran khusus untuk kebutuhan tersebut di setiap kelurahan. “Kami akan memastikan bahwa program ini dapat terlaksana dengan baik, sehingga setiap warga yang membutuhkan bantuan bisa merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Arifin juga mengatakan masa kepemimpinannya bersama walikota Ibnu Sina sudah menyediakan Alkah gratis sebanyak 20 ribu lebih bagi warga kurang mampu di Alkah milik Pemko Banjarmasin, kedepan bersama Akbari ia akan terus menyediakan Alkah Gratis tersebut.

Selain itu, Arifin juga menyatakan ia bersama pasangannya, M Supian Akbari, menggagas anggaran sebesar Rp 1 miliar per kelurahan untuk berbagai program sosial. Dana tersebut termasuk untuk pengadaan ambulans dan relawan di setiap kelurahan, sehingga warga yang memerlukan bantuan medis atau mengalami musibah dapat segera mendapatkan pertolongan.

“Kami akan siapkan ambulans dan relawan di tiap kelurahan agar warga tidak lagi bingung mencari bantuan, baik untuk berobat maupun mengurus jenazah,” tambah Arifin.

Baca Juga :  H Fani dan Habib Taufan Blusukan di Desa Santu'un, Warga Optimis Menang 70 Persen

Sebagai bagian dari program kerja mereka, pasangan yang mengusung jargon “AA Baik” ini juga berkomitmen untuk meningkatkan insentif bagi para Ketua RT, dari sebelumnya Rp 500 ribu menjadi Rp 1 juta per orang. Program-program ini, menurut Arifin, dirancang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Banjarmasin, terutama mereka yang paling membutuhkan.

Dengan visi “Banjarmasin Baiman & Berkelanjutan,” Arifin Noor menegaskan bahwa kesejahteraan masyarakat menjadi prioritas utama dalam kepemimpinannya, dan ia berharap dukungan penuh dari warga kota seribu sungai untuk mewujudkan komitmen tersebut.(Adv/nau/KPO-03)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan