Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Banjarbaru Gelar Ekspose Laporan Akhir RDTR Kecamatan

×

Banjarbaru Gelar Ekspose Laporan Akhir RDTR Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Hal 10 3 Klm BJB 1 2
RDTR- Ekspose Laporan Akhir Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan (WP) Kecamatan Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru Tahun 2024. (KP/Devi)

Banjarbaru, Kalimantanpost.com – Pjs Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Muhammad Farhani, membuka Ekspose Laporan Akhir Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Perencanaan (WP) Kecamatan Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan, Selasa (15/10/2024). Acara yang digelar di Arcilla Meeting Room, Hotel Rodhita Banjarbaru ini, dihadiri oleh para pejabat dan perwakilan stakeholder terkait untuk membahas perencanaan tata ruang wilayah secara komprehensif.

Farhani menegaskan bahwa penyusunan RDTR bukan hanya sekadar dokumen administratif, melainkan instrumen vital untuk memastikan pengembangan wilayah yang berkelanjutan di Kota Banjarbaru. RDTR ini diharapkan menjadi panduan dalam mengatur penggunaan lahan yang efektif dengan mempertimbangkan aspek lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Iklan

“Kita harapkan acara ekspose ini dapat menerima masukan dan saran dari peserta, sehingga RDTR yang disusun dapat menjadi lebih baik dan relevan untuk wilayah Banjarbaru Utara dan Banjarbaru Selatan,” ungkap Farhani setelah membuka acara.

Dalam pemaparannya, Farhani menjelaskan bahwa fokus utama RDTR di kedua kecamatan tersebut adalah pemanfaatan ruang, termasuk penentuan area permukiman dan ruang terbuka hijau. Perencanaan ini akan memastikan pemanfaatan lahan yang optimal dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat serta perkembangan kota.

“Yang jelas, untuk Banjarbaru Utara dan Selatan, perencanaan ini berfokus pada pemanfaatan ruang. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga :  Dokter dan Perawat RSD Idaman Kuasai Keterampilan Laparoskopi Oklusi Tuba
Space Iklan
Iklan
Ucapan