Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kalsel

Banjarbaru Promosikan Produk Lokal di Trade Expo Indonesia 2024

×

Banjarbaru Promosikan Produk Lokal di Trade Expo Indonesia 2024

Sebarkan artikel ini
9 Atas Trade
TRADE EXPO - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, saat meninjau stan yang ada di Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39. (KP/Devi)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com — Pemerintah Kota Banjarbaru turut ambil bagian dalam Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Pameran internasional ini dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada Rabu (09/10/2024) lalu, dengan diikuti oleh 1.460 peserta dari dalam dan luar negeri.

Pemerintah Kota Banjarbaru memanfaatkan kesempatan ini untuk memamerkan produk unggulan daerah, seperti kain sasirangan, berbagai kreasi berbahan sasirangan, tas rajut, olahan ikan lokal, camilan khas, serta kerajinan tangan lainnya.

Iklan

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sri Lailana, mengungkapkan bahwa partisipasi Banjarbaru di TEI diharapkan mampu mendongkrak perekonomian lokal serta memperkenalkan produk-produk unggulan kota ini ke pasar internasional.

“Banjarbaru berpartisipasi dalam expo ini untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan dari kota Banjarbaru, baik kepada pasar domestik maupun internasional,” ujar Sri Lailana.

Ia berharap melalui keikutsertaan dalam TEI 2024, potensi ekspor dari Banjarbaru dapat meningkat dan produk lokal semakin dikenal di kancah global.

“Semoga melalui expo ini, produk-produk unggulan Banjarbaru dapat menarik perhatian para pengunjung, terutama dari mancanegara,” tambahnya.

Dengan ribuan peserta yang turut serta, Pemerintah Kota Banjarbaru terus berupaya meningkatkan kualitas produk agar mampu bersaing di pasar internasional. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga :  Pj Ketua TP PKK HSS Buka Pelatihan BKB dan PAUD
Space Iklan
Iklan
Ucapan