Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Martapura

Bantuan Korban Terdampak Angin Kencang di Batu Tanam

×

Bantuan Korban Terdampak Angin Kencang di Batu Tanam

Sebarkan artikel ini
Hl 16 3 KLm Martapura Salurkan bantuan
SALURKAN BANTUAN - Pemkab Banjar salurkan bantuan untuk korban terdampak angin kencang di Desa Batu Tanam. (KP/Wawan)

Martapura, Kalimantanpost.com – Sejumlah warga Desa Batu Tanam, Kecamatan Sambung Makmur yang rumahnya diterpa angin kencang, Minggu (13/10/2024) sore kemarin, Senin (14/10/2024) mendapat bantuan logistik dari Pemkab Banjar.

Bantuan diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat yang langsung diserahkan pada korban terdampak. Mereka didatangi satu persatu tim BPBD di rumah masing-masing.

Iklan

Korban yang rumahnya mengalami kerusakan, antara lain Wiji Lestari, Sapari, Muhammad Suli, H Abdul Bari, Mohammad Rifai, Suhdi dan satu bangunan mushola.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Agus Siswanto melalui Kepala Seksi Logistik Yanrinaldo Bachidie mengatakan, pihaknya turut prihatin atas peristiwa yang terjadi dan berharap bantuan diberikan meringankan beban korban terdampak.

Dia juga mengimbau warga selalu waspada terhadap cuaca yang sekarang ini cepat berubah dan suatu saat dapat saja membahayakan.

“Seperti angin kencang yang terjadi di Batu Tanam ini. Tapi Alhamdulillah tidak ada yang luka-luka atau korban jiwa,” ucapnya.

Sebelumnya, angin kencang sore hari yang terjadi di Batu Tanam membuat sejumlah rumah dan mushola rusak. Mulai bagian atap rumah yang lepas, teras terbang, teras roboh, genteng rusak serta kandang sapi ambruk dengan total kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. (Wan/K-3)

Iklan
Baca Juga :  Mataraman Juara Stand Terbaik Mini Expo
Space Iklan
Iklan
Ucapan