Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

Dewan Janji Penuhi Anggaran Perbaikan SDN

×

Dewan Janji Penuhi Anggaran Perbaikan SDN

Sebarkan artikel ini
Hal 10 3 Klm Paripurna
RAPAT PARIPURNA- Inilah suasana rapat Paripurna yang kerap dilaksanakan DPRD Kota Banjarmasin cukup menegangkan. (KP/Amir)
Iklan

DPRD Banjarmasin melalui Badan Anggaran dalam RAPBD tahun 2025 yang kini masih dalam proses pembahasan menjadikan skala prioritas terhadap perbaikan bangunan SDN yang mengalami kerusakan

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Cukup banyak bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang mengalami kerusakan menjadi atensi khusus pihak DPRD Kota Banjarmasin.

Iklan

Pasalnya, karena kerusakan bangunan pendidikan dasar itu tak ayal membuat ruang kelas yang mestinya dipakai untuk proses belajar mengajar tidak bisa digunakan lagi.

Berdasarkan catatan sejumlah SDN yang mengalami kerusakan parah dan nyaris tidak bisa digunakan diantaranya SDN Teluk Dalam 3,SDN Melayu 5 dan SDN Kebun Bunga 9. Tiga SDN rusak karena musibah kebakaran.

Belum lagi yang sebagian bangunannya ambruk seperti dialami SDN Mawar 7. Terkait upaya melakukan perbaikan sendiri Pemko Banjarmasin sudah menjanjikan akan dilaksanakan 2025 tahun depan.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Banjarmasin,Dedy Sophian kepada [KP] Selasa (22/10/2024) mengatakan, perbaikan SDN yang mengalami kerusakan merupakan kebutuhan mendesak karena menyangkut kenyamanan dalam proses mengajar dan belajar .

Menurutnya, DPRD Banjarmasin melalui Badan Anggaran dalam RAPBD tahun 2025 yang kini masih dalam proses pembahasan menjadikan skala prioritas terhadap perbaikan sejumlah bangunan SDN yang mengalami kerusakan tersebut

Sebelumnya hal senada juga disampaikan oleh Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Neli Listriani. Dikatakan,pihaknya sudah melaksanakan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan untuk mengambil langkah terhadap bangunan SDN yang membutuhkan perbaikan segera.

Neli Listriani menyebutkan, setidaknya ada lima bangunan SDN di Banjarmasin saat ini yang mendesak dilakukan perbaikan atas pertimbangan keselamatan siswa serta guru .

Ia mengatakan, pertemuan dengan Dinas Pendidikan ini merupakan rapat kerja perdana yang digelar setelah terbentuknya Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Banjarmasin yang baru periode 2024- 2029.

Baca Juga :  Ambin Demokrasi : Dicari Wali Kota Handal

Ketua komisi diantaranya membidangi masalah pendidikan ini dari rapat kerja dilaksanakan, Dinas Pendidikan akan melakukan perbaikan bangunan kedua SDN tersebut 2025 tahun depan.

Terkait perbaikan bangunan SDN sendiri oleh Dinas Pendidikan sudah diusulkan dalam RAPBD tahun 2025 yang kini tengah dibahas antara pihak dewan dengan Pemko Banjarmasin,” ujarnya Neli.

“ Kami di Komisi IV siap mengawal alokasi anggaran yang akan diusulkan untuk keperluan perbaikan sejumlah bangunan SDN tersebut,” tutupnya. (nid/K-3)

Iklan
Iklan
Ucapan