Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarmasinKalsel

Dinkes Banjarmasin Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

×

Dinkes Banjarmasin Terus Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

Sebarkan artikel ini
10 1 klm dr Tabiun Huda
dr. Tabiun Huda

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin terus berupaya meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Tuntutan itu karena masih banyak permasalahan pelayanan kesehatan yang harus dibenahi sehingga perlu ada upaya menuntaskannya.

Iklan

“Mulai dari pelayanan kesehatan di tingkat dasar seperti posyandu, puskesmas sampai pelayanan kesehatan rujukan ke rumah sakit, yaitu RSUD Sultan Suriansyah milik Pemko Banjarmasin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,dr Tabiun Huda.

Hal itu disampaikan Tabiun Huda usai rapat kerja dengan komisi IV DPRD Kota Banjarmasin,Jumat (11/10/2024).

Dikemukakan, peningkatan akses dan mutu pelayanan kesehatan dituntut sebagai bentuk pembuktian komitmen Pemko dan dengan dukungan DPRD Banjarmasin untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan bermutu kepada masyarakat.

“Khusus untuk memberikan layanan kesehatan tingkat dasar saat ini kita sudah memiliki sebanyak 28 puskesmas yang tersebar di lima kecamatan di Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Menyinggung upaya peningkatan pelayanan RSUD Sultan Suriansyah milik Pemko Banjarmasin ia mengemukakan hingga kini juga terus diupayakan.

Hal itu dilakukan seiring jumlah pasien untuk berobat dan mendapatkan pelayanan di RSUD Sultan Suriansyah terus semakin mengalami peningkatan.

Ia juga mengakui rumah sakit yang didirikan Pemko Banjarmasin ini masih cukup banyak membutuhkan sarana serta fasilitas yang harus dilengkapi. Seperti ujarnya, di bagian poliklinik, ruangan IGD maupun di ruang rawat inap.

“Alhamdulillah RSUD Sultan Suriansyah secara bertahap terus berusaha melengkapi sarana prasarana kesehatan itu. Seperti yang sudah dimilikinya peralatan CT Scan,” kata dr Tabiun Huda.

Menurutnya, saat ini untuk menunjang sarana prasarana RSUD Sultan Suriansyah tengah menyelesaikan penambahan gedung baru. Gedung baru lima lantai ini diantaranya diperuntukkan pelayanan pasien cuci darah. (nid/K-3)

Iklan
Baca Juga :  OPD Pemko Banjarmasin Pertajam Pemahaman Soal SOP Pengadaan Tanah dan Cegah Sengketa Lahan
Space Iklan
Iklan
Ucapan