Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruKalsel

DPRD Banjarbaru Sahkan Raperda APBD Tahun Anggaran 2025

×

DPRD Banjarbaru Sahkan Raperda APBD Tahun Anggaran 2025

Sebarkan artikel ini
Hal 10 3 Klm BJB 1 3
RAPERDA- Inilah Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Dra. Hj. Nurliani bersama anggota DPRD Banjarbaru menyerahkan pandangan Raperda. (KP/ Devi)

Banjarbaru, Kalimantanpost.com – Rapat Paripurna DPRD Kota Banjarbaru dengan agenda pengambilan keputusan terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarbaru Tahun Anggaran 2025 resmi menyepakati pengesahan APBD 2025. Acara ini berlangsung di Ruang Graha Paripurna lantai 3, Gedung DPRD Kota Banjarbaru, Minggu (06/10/2024).

Seluruh fraksi di DPRD memberikan pandangan akhir mereka setelah membahas Raperda APBD 2025 dalam beberapa tahapan bersama Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah. Setelah melalui pembahasan dan evaluasi, APBD 2025 disetujui dengan total pendapatan daerah sebesar Rp1,486 triliun dan belanja daerah sebesar Rp1,613 triliun.

Iklan

Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru, Dra. Hj. Nurliani, yang hadir dalam rapat tersebut, menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses penyusunan APBD.

“Kita juga ingin agar penggunaan anggaran oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selalu berpegang pada prinsip efektivitas, efisiensi, dan ekonomis, sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, khususnya dalam upaya peningkatan ekonomi daerah,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah Akbar, menyebutkan bahwa tiga dinas yang menerima alokasi anggaran terbesar adalah Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Ia berharap pengesahan APBD 2025 ini dapat membawa dampak positif bagi peningkatan pelayanan publik di Banjarbaru.

Dengan disahkannya APBD 2025, diharapkan pembangunan di berbagai sektor di Kota Banjarbaru akan berjalan lebih optimal, mendukung pertumbuhan ekonomi, dan memperbaiki kualitas layanan kepada masyarakat. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga :  Tanah Laut Bakal Datangkan Ustadz Das’at Latif dan Setia Band
Space Iklan
Iklan
Ucapan