Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Festival Literasi Banjarbaru Akhir Oktober Digelar

×

Festival Literasi Banjarbaru Akhir Oktober Digelar

Sebarkan artikel ini
Hal 10 2 Klm BJB 2 1
DUTA BACA - Ketua Pelaksana Festival Literasi Banjarbaru ke-4 sekaligus Duta Baca Banjarbaru, Hudan Nur. (KP/Tangkapanlayar)
Iklan

Banjarbaru, Kalimantanpost.com – Festival Literasi Banjarbaru ke-4 tak lama lagi akan dihelat, mulai akhir Oktober hingga akhir November 2024.

Ketua Pelaksana Festival Literasi Banjarbaru ke-4 sekaligus Duta Baca Banjarbaru, Hudan Nur mengatakan, ada 23 rangkaian kegiatan pada festival kali ini. Di antaranya parade dengan melibatkan ribuan pelajar di Banjarbaru.

Iklan

“Kami juga melaksanakan serangkaian kegiatan workshop, salah satnya bagaimana resensi buku melalui video,” ujarnya saat dikonfirmasi pojokbanua.com, Selasa (22/10/2024).

Lebih lanjut Hudan mengungkapkan, lomba juga dihelat pada Festival Literasi Banjarbaru ke-4. Dengan melibatkan partisipasi dari kalangan pelajar, mulai dari jenjang taman kanak-kanak (TK) hingga perguruan tinggi dan masyarakat umum.

Lalu, apa hasil yang ingin ditargetkan panitia Festival Literasi Banjarbaru ke-4? Hudan berharap, dengan berbagai mata rantai kegiatan yang berbeda dari tahun sebelumnya, dapat meningkatkan kemampuan berbahasa di Banjarbaru.

“Kegiatan di festival tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dan kami mengharapkan literasi di Banjarbaru turut meningkat,” cetusnya.

Hudan mencontohkan, salah satu rangkaian Festival Literasi Banjarbaru ke-4 dengan menyasar tenaga pendidik, yang mengalami kendala dalam penerapan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) pada Kurikulum Merdeka.

Selain itu, Festival Literasi Banjarbaru ke-4 juga diisi dengan lokakarya yang dihelat hari ini. Temanya terkait membuat resensi video, dengan menghadirkan dua narasumber yang berkompeten, yakni Dr. Mutiani dan Sandi Firly.

Selain itu, rangkaian Festival Literasi Banjarbaru ke-4 juga diisi dengan bazar buku, yang dipusatkan di eks Kantor DP3APMP2KB atau persis samping Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Banjarbaru.

Untuk diketahui, Festival Literasi Banjarbaru ke-4 akan dibuka pada Rabu (30/10/2024) dan berakhir pada Jumat (29/11/2024). Sehari sebelum pembukaan, salah satu rangkaian juga dihelat yakni diskusi buku ‘Wabul Sawi’ yang ditulis oleh Hudan sendiri dan rekannya, Haris Fadhillah.

Baca Juga :  Pressroom Banjarbaru Bahas Program Diskominfo Semarang

“Pesertanya nanti berasal dari perwakilan kelurahan dan kecamatan, serta dari forum RT/RW di 20 kelurahan dan 5 kecamatan di Banjarbaru, bertempat di Darpusda Banjarbaru,” tutup Hudan. (Net/Dev/K-3)

Iklan
Iklan
Ucapan