Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KaltengPalangka Raya

Gubernur Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

×

Gubernur Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

Sebarkan artikel ini
IMG 20241008 WA0048
Kalimantanpost.com – foto/humas Kalteng APEL SIAGA – Staf ahli Gubernur Kalteng, Ahmad Husain pada Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kalteng 2024, di GOR Indoor Serbaguna Palangka Raya, Selasa (8/10/2024)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak, termasuk mengawal penyelenggaraan proses Pilkada, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kondusif.


Hal ini disampaikan Gubernur melalui Plh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ahmad Husain, saat menghadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kalteng 2024, di GOR Indoor Serbaguna Palangka Raya, Selasa (8/10/2024).

Iklan


Gubernur mengapresiasi terselenggaranya kegiatan apel siaga ini, khususnya Bawaslu Kalteng dan seluruh peserta apel.


Menurut Husein, apel siaga kali ini merupakan momentum strategis untuk menegaskan komitmen dan kesiapan seluruh jajaran Bawaslu, mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan, kelurahan, dan desa, untuk bersama-sama mengawal setiap tahapan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Kalteng.


Husain mengatakan peran Bawaslu sangat penting dalam memastikan supaya proses penyelenggaraan seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 agar dapat berlangsung dengan baik, jujur, adil, dan demokratis.


Ditegaskan, menjadi harapan kita bersama, melalui kegiatan Apel Siaga ini, akan semakin memupuk semangat seluruh jajaran pengawas pemilu.


“Untuk bekerja secara profesional dan solid, mengawasi semua rangkaian tahapan Pilkada terselenggara sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.


Husain juga berpesan kepada jajaran Bawaslu provinsi dan kabupaten/kota serta Panwaslu kecamatan dan kelurahan/desa, untuk dapat mempersiapkan langkah-langkah konkret dalam mengawasi tahapan Pilkada, termasuk kampanye, agar berjalan sesuai rambu-rambu yang ada, yang terbebas dari berbagai potensi kerawanan pelanggaran,.


“Namun tentunya Bawaslu tidak bisa bekerja sendiri mengawal pelaksanaan Pilkada, dukungan dan partisipasi kita semua, seluruh elemen bangsa mutlak diperlukan,” tegasnya.
Apel siaga dihadiri anggota Forkopimda Kalteng, Ketua Bawaslu Satriadi, kepala perangkat daerah dan pimpinan instansi vertikal, pasangan calon dan tim pemenangan, serta jajaran Bawaslu hingga Panwaslu. (drt/KPO-4)

Baca Juga :  Pemerintah akan Cetak Sawah 500 Ribu Ha di Lahan Rawa Kalteng

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan