Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE

Ikut Tes, Seorang CPNS Bersepatu Rusak

×

Ikut Tes, Seorang CPNS Bersepatu Rusak

Sebarkan artikel ini

Kajati Kalsel Gantikan yang Baru

1 3 klm kajati
MOMEN - Kajati Kalsel Rina Virawati SH MH dengan seorang CPNS yang ikuti tes memakai sepatu rusak dan pada momen ini diberi yang Baru, Kamis (24/20). (Ist))
Iklan

Banjarbaru, Kalimantanpost.com – Momen mengharukan, dari 524 peserta, yang ikuti Seleksi Kompetisi Dasar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) Kejaksaan RI TA 2024.

Ada seorang mengenakan sepatu yang sudah rusak, langsung diberi hadian Kajati Kalsel, Rina Virawati SH MH dengan menggantikan sepatu dengan yang baru.

Iklan

Inilah cerminan empati seorang pimpinan disaat berada pada kegiatan pelaksanaaan Tes CPNS Kejakasaan, Kamis (24/10).

Pelaksanaan di Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara Jalan Bhayangkara Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Kegiatan berlangsung tertib dan aman dihadiri serta dipantau Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Selatan Kalsel) Rina Virawati.

Pada kegiatan ada kisah mengharukan dimana Rina Virawati, memberikan hadiah sepatu kepada peserta CPNS Kejaksaan yang memakai sepatu rusak penuh dengan lakban.

Seorang peserta CPNS yang penuh harapan ini datang untuk mengikuti ujian dengan segala keterbatasan, termasuk memakai sepatu yang sudah rusak penuh dengan rekatan lakban sekedar agar tidak terlepas dari kakinya.

Momen ini menggambarkan perjuangan pribadi seseorang pemuda meski dalam kesulitan ekonomi, tetap berusaha mencapai cita-cita dengan harapan memperbaiki kehidupan.

Kajati, yang menyadari kondisi ini tidak hanya memberikan bantuan materi berupa sepatu baru, tetapi juga memberikan penghargaan atas ketekunan dan semangat pantang menyerah dari peserta tersebut.

Kisah ini menunjukkan kebaikan hati, ketulusan, serta kepekaan sosial dari seorang pejabat tinggi kejaksaan yang menggambarkan realitas kehidupan yang sulit yang dihadapi oleh sebagian orang saat ini.

Memontum tersebut jelas disambut haru seluruh peserta CPNS, yang memberikan apresiasi atas jiwa sosial “Sang penegak hukum”.

Itu menggugah rasa empati dan solidaritas.

Menurut Kasi Penkum, Yuni Priyono SH MH, kalau hadiah sepatu dari Kajati, tidak hanya menjadi simbol dukungan, tetapi juga pesan bahwa setiap orang berhak untuk bermimpi dan berjuang, terlepas dari keadaan mereka. (*/K-2)
 

Iklan
Baca Juga :  Danpaspampres Mayjen TNI Achiruddin Dipromosikan Menjadi Pangdam VI/Mulawarman
Iklan
Ucapan