Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kalteng

Kadis TPHP Kalteng Tinjau Pabrik Pakan Ternak di Kotim

×

Kadis TPHP Kalteng Tinjau Pabrik Pakan Ternak di Kotim

Sebarkan artikel ini
IMG 20241016 WA0040 e1729076066611
Kalimantanpost.com - foto/humas Kalteng PABRIK PAKAN - Kadis TPHP Kalteng, Hj Sunarti meninjau area pabrik pakan ternak di Kotawaringin Timur, Selasa (15/10/2024)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kalimantan Tengah, Hj. Sunarti melakukan kunjungan ke pabrik pakan yang sedang dalam tahap pembangunan di Desa Karang Sari, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (15/10/2024).


Kunjungan ini bertujuan untuk memeriksa peralatan serta kondisi bangunan yang nantinya akan menjadi fasilitas produksi pakan ruminansia dan unggas.

Iklan


Sebagai informasi, pabrik pakan tersebut merupakan salah satu proyek strategis pemerintah daerah dalam mendukung sektor peternakan dan ketahanan pangan. Saat ini, area di sekitar pabrik masih dalam tahap konstruksi, termasuk pembangunan gudang pakan yang akan menjadi fasilitas penting untuk penyimpanan bahan baku serta produk pakan.


Selain itu, Sunarti juga meninjau beberapa aspek teknis yang sedang disiapkan, seperti peralatan-peralatan yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas produksi pakan.


Dalam kunjungannya, Sunarti mengatakan, pentingnya pabrik pakan ini bagi perkembangan peternakan di wilayah Kalimantan Tengah.


“Pabrik ini diharapkan mampu menyediakan pakan berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan peternak, nantinya pabrik ini akan dipergunakan untuk pengolahan pakan ruminansia seperti sapi dan kambing, maupun unggas,” katanya.


Dengan demikian, sektor peternakan di daerah ini akan semakin berkembang dan mandiri dalam hal pemenuhan pakan.


Selain fasilitas produksi pakan, area sekitar pabrik juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti mushola dan coffeshop.


Fasilitas-fasilitas ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi para pekerja dan pengunjung pabrik, serta menciptakan ruang bagi interaksi sosial dan ekonomi yang lebih luas.


Lebih lanjut, pembangunan pabrik pakan ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerja bagi masyarakat setempat, sekaligus mendukung pengembangan ekonomi lokal.


Pemerintah daerah terus memantau perkembangan proyek ini dan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh hingga fasilitas ini bisa beroperasi secara optimal.
Dengan pembangunan yang terus berlanjut, pabrik ini diharapkan dapat beroperasi dalam waktu dekat, membawa dampak positif tidak hanya bagi sektor peternakan, tetapi juga bagi perekonomian di Kabupaten Kotawaringin Timur dan sekitarnya.

Baca Juga :  Bumdes Berbasis Potensi Desa Diberi Pelatihan


Turut mendampingi Kadis TPHP pada kunjungan tersebut yaitu Plt. Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas TPHP Kalteng Nina Ariani. (drt/KPO-4).

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan