Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kalsel

Kakanwil Apresiasi Petugas Lapas Kotabaru, Raih Juara 2 di Siring Laut Fashion Week Festival 2024

×

Kakanwil Apresiasi Petugas Lapas Kotabaru, Raih Juara 2 di Siring Laut Fashion Week Festival 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20241002 WA0011 e1727824947245

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Jumadi, memberikan apresiasi tinggi kepada dua pegawai Lapas Kelas IIA Kotabaru, Abdul Gafur dan Icho Marselawati, atas pencapaian dalam ajang Siring Laut Fashion Week Festival 2024. Kedua pegawai tersebut tampil memukau dengan mengenakan pakaian sasirangan bermotif khas Kotabaru yang merupakan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kotabaru. Prestasi ini semakin membanggakan karena mereka berhasil meraih Juara ke-2 dalam festival tersebut.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Jumadi, menyampaikan penghargaan kepada jajaran Lapas Kotabaru yang telah berinisiatif mengirimkan dua pegawai mereka untuk berpartisipasi dalam festival tersebut. Ajang Siring Laut Fashion Week Festival 2024 diikuti oleh berbagai perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMN, BUMD, dan instansi vertikal di Kabupaten Kotabaru. 

Iklan

“Partisipasi ini tidak hanya menampilkan keahlian para pegawai, tetapi juga mengangkat karya seni dan budaya yang dihasilkan oleh WBP, yang semakin mendapat perhatian dan pengakuan di tingkat lokal,” ucap Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Jumadi.

Jumadi menekankan bahwa prestasi ini membuktikan bahwa karya-karya WBP mampu bersaing dan diapresiasi oleh publik, bahkan hingga meraih penghargaan. Kakanwil menilai ini sebagai salah satu bentuk keberhasilan program pembinaan di Lapas Kotabaru yang dapat meningkatkan kualitas hidup WBP melalui keterampilan yang mereka kembangkan selama menjalani masa pidana.

Jumadi juga menyampaikan rasa bangga kepada Abdul Gafur dan Icho Marselawati yang telah menunjukkan dedikasi mereka dalam mempromosikan karya WBP dan membawa nama baik Lapas Kotabaru di kancah lokal. Ia berharap prestasi ini dapat terus memotivasi para pegawai serta WBP lainnya untuk berkarya dan berprestasi lebih tinggi di masa mendatang. (KPO-1)

Iklan
Baca Juga :  957 Santri BKPRMI Banjarmasin Diwisuda Akbar, Ibnu Sina Harap Lahirnya Generasi Qur'ani
Space Iklan
Iklan
Ucapan