Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan

Space Iklan
Kalsel

Kartoyo Sebut Peningkatan Kualitas Pemuda Penting untuk Songsong Indonesia Emas 2045

×

Kartoyo Sebut Peningkatan Kualitas Pemuda Penting untuk Songsong Indonesia Emas 2045

Sebarkan artikel ini
IMG 20241027 WA0029 e1730018583338
Space Iklan

KANDANGAN, Kalimantanpost.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Kartoyo, SM menyatakan pentingnya generasi muda untuk mendukung bonus demografi Indonesia Emas 2045.

Hal itu ia katakan ketika menggelar Sosialisasi Propemperda, Rancangan Perda, Perda, dan Peraturan Perundang-Undangan yang merupakan kegiatan rutin kedewanan yang ia laksanakan di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (24/10/24) siang.

Iklan

Pada kesempatan itu, Ia mensosialisasikan Perda Kalsel Nomor 10 Tahun 2019 tentang Kepemudaan. Dengan harapan, aturan tersebut dapat memberikan arah dan pedoman bagi generasi muda dalam mengembangkan potensi diri serta turut aktif dalam pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Kartoyo menyebutkan peran pemuda sangat vital dalam menghadapi tantangan global. Menurutnya, persiapan dari segi pendidikan, keterampilan, serta mentalitas yang kuat akan menjadi kunci keberhasilan pemuda dalam menyambut era Indonesia Emas 2045.

“Kita perlu memastikan bahwa pemuda Kalsel mendapatkan dukungan penuh, baik dari segi pendidikan maupun fasilitas pengembangan diri. Dengan begitu, mereka dapat menjadi motor penggerak pembangunan di daerah ini,” ungkapnya.

Selain itu, Kartoyo juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam memberikan ruang bagi pemuda untuk berkreasi dan berinovasi. Ia berharap, sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya peran serta pemuda dalam pembangunan daerah.

“Pemuda adalah aset bangsa. Dengan bonus demografi yang akan datang, kita harus siap dan mampu memberdayakan potensi yang ada agar menjadi kekuatan besar untuk kemajuan bangsa,” tutupnya.(nau/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Bank Indonesia bersama TNI AL Gelar Ekpedisi Rupiah Susur Sungai di Wilayah Kalimantan Selatan
Iklan
Ucapan