Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KaltengPalangka Raya

Kawasan Bundaran Besar Dijadikan Epi Centrum Peradaban Budaya Kalteng

×

Kawasan Bundaran Besar Dijadikan Epi Centrum Peradaban Budaya Kalteng

Sebarkan artikel ini
IMG 20241007 WA0027 1 e1728308919112
Bundaran.Besar saat digunakan untuk kegiatan agama. (Kalimantanpost.com/Repro humaspemprovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Kawasan Bundaran Besar Palangka Raya akan menjadi Epi centrum budaya dan peradaban, ungkap Kadis Kominto Santik Kalteng Agus Siswadi, Senin (7/10/2024).

Karena itu kawasan yang berada di depan Istana Isen Mulang itu, segera dilengkapi dengan Ruang Terbuka Hijau ( RTH) terintegrasi dengan area parkir, area rekreasi dan edukasi yang modern.

Iklan

Penataan area bundaran besar mulai eks Kantor Koni, termasuk pemanfaatan eks Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang saat ini dalam tahap relokasi ke Jalan Tjilik Riwut.

Relokasi selanjutnya ke Kantor Dinas Kehutanan, dan penataan kembali Gedung Batang Garing yang ditargetkan selesai tahun 2026.

Dengan terbangunnya bundaran besar dan RTH, Kota Palang Raya sebagai Ibu Kota Provinsi akan memiliki ikon baru yang akan menjadi magnet bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Geliat perekonomian di sektor wisata dan budaya serta UMKM, dengan sendirinya akan tumbuh dan berkembang.

Sejumlah pihak mengakui penataan kawasan tersebut sangat strategis, agar menambah cantiknya Kota Palangka Raya sebagai kota wisata yang menarik.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Sinergitas TNI - Polri Amankan Pilkada Serentak di Kalteng
Space Iklan
Iklan
Ucapan