Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kalteng

Kepala Bappedalitbang Kalteng Pimpin Rapat PPKP

×

Kepala Bappedalitbang Kalteng Pimpin Rapat PPKP

Sebarkan artikel ini
IMG 20241017 WA0052 e1729171785677
Kepala Bappedalitbang Kalteng Leonar S.Ampung. (Kalimantanpost.com/Repro pempeovkalteng)

PALANGKA RAYA, Kalimantanpost.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) menggelar rapat penyesuaian program dan kegiatan perangkat daerah tahun 2025 di ruang rapat Lantai II Bappedalitbang Kalteng, Rabu (16/10/2024).

Kepala Bappedalitbang Kalteng Leonard S Ampung menyatakan rapat tersebut untuk menindaklanjuti rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kalteng pqda 11 Oktober 2024 yang lalu.

Iklan

“Ini juga untuk proses penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2025 diperlukan penyesuaian Pagu, Program dan Kegiatan Perangkat Daerah terhadap adanya kebijakan, penyesuaian Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Bagi Hasil (DBH) dan lain-lain sebagai pedoman penetapan pagu Perangkat Daerah,” ujarnya.

Ditambahkan Leonard, perangkat daerah yang hadir dapat menyampaikan penyesuaian dimaksud apakah ada pengurangan ataupun penambahan dana yang berasal dari dana transfer pusat.

“Besaran pagu dana transfer tersebut agar dikomunikasikan dengan Kementerian ataupun perangkat daerah yang menangani, agar dapat diketahui berapa besar dana tahun 2025 yang dianggarkan di masing-masing perangkat daerah,” ungkap Leonard.

Terakhir Kepala Bappedalitbang Kalteng meminta agar perangkat daerah berkoordinasi dengan bidang teknis Bappedalitbang dalam melakukan penyesuaian dana transfer pusat (bagi yang ada) dan melakukan penyesuaian skala priotas apa saja yang akan dilaksanakan di tahun 2025.(drt/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  DHL Gelar Bimtek Pengelolaan Limbah B3
Space Iklan
Iklan
Ucapan