Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Ketua PSSI akan Evaluasi Timnas Indonesia, Ini Kata Shin Tae-yong Usai Dikalahkan China

×

Ketua PSSI akan Evaluasi Timnas Indonesia, Ini Kata Shin Tae-yong Usai Dikalahkan China

Sebarkan artikel ini
IMG 20241016 085726
Klasemen sementara Grup C. (Kalimantanpost.com/Instagram jakfootball.1928)

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Kegagalan Indonesia meraih poin atas China di luar dugaan pecinta sepakbola Indonesia. Bermaterikan pemain berkualitas berkiprah di Eropa, pasukan Garuda secara mengejutkan ditumbangkan China 1-2 di laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C di Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao, Selasa (15/10/2024) malam.

China unggul lebih dulu melalui Baihelamu Abuduwaili pada menit ke-21 dan Zhang Yuning di menit ke-44. Indonesia memperkecil ketertinggalan lewat Thom Haye di menit ke-86.

Iklan

Kekalahan tersebut membuat Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir akan mengevaluasi setelah timnas pulang ke Tanah Air.

“Kita harus terus mendukung Timnas Indonesia di kala menang maupun kalah,” tulis Erick Thohir diinstagram pribadinya, Selasa malam.

Lebih lanjut Erick menulis :
“Sepulang mereka dari China saya akan mengadakan evaluasi.”

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya meskipun dikalahkan China 1-2 .

Dirinya menilai seluruh pemain telah memberikan yang terbaik dan mampu menunjukkan perlawanan di sepanjang pertandingan.

“Walaupun kalah, Timnas Indonesia telah menunjukkan penampilan terbaiknya,” kata Shin Tae-yong di kutip dari laman PSSI, Rabu (16/10/2024).

Bagi pelatih asal Korea Selatan ini, Garuda telah mencoba dengan berbagai cara untuk dapat mencuri poin. Namun China yang tampil di hadapan pendukung sendiri memiliki motivasi lebih tinggi di pertandingan tersebut.

“Selama kepada Tiongkok yang telah memenangkan pertandingan ini. Baik Tiongkok maupun Indonesia sebetulnya sama-sama menunjukkan keinginan untuk menang. Akan tetapi, keinginan China jauh lebih besar,” tambah pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Meski demikian, Shin Tae-yong berharap timnya tak larut dalam kekalahan malam itu. Ia bertekad membawa Garuda bangkit di pertandingan-pertandingan selanjutnya yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Baca Juga :  Indonesia Bakal Patahkan Mitos tak Pernah Menang di Kandang Bahrain

”Tapi ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia bakal mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya dengan kondisi yang jauh lebih baik,” ucapnya. (ful/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan