Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarmasin

KONI Kalsel akan melaksanakan Pra Rakerprov di GOR Hasanuddin

×

KONI Kalsel akan melaksanakan Pra Rakerprov di GOR Hasanuddin

Sebarkan artikel ini
13 2klm Wakil Ketum KONI jpg
WAKETUM KONI : jelaskan tentang Pra Rakonprov. (Kp/nafarin fauzy)
Iklan

Banjarmasin, Kalimantanpost.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan, akan melaksanakan Pra Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) yang dimulai, Rabu (23/10/2024) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Kegiatan tersebut bakal diikuti seluruh KONI Kabupaten dan Kota, serta cabang olahraga (Cabor). “Pra Rakerprov ini dilaksanakan untuk menyingkat waktu pelaksanaan Rakerprov nantinya,” ungkap Wakil Ketua Umum II Bidang Prestasi KONI Kalsel, Gusti Perdana Kusuma, Selasa (22/10/2024) di Banjarmasin.

Iklan

Pra Rakerprov ini, lanjutnya, membahas khusus masalah peraturan Pekan Olahrag Provinsi (Porprov) 2026. “Terutama mengenai cabang olahraga maupun nomor yang dipertandingkan,” kata Gusti Perdana Kusuma yang didampingi Wakabid Prestasi H Muchlis Mukhtar.

Banyak hal yang krusial yang akan dibahas di Pra Rakerprov, sambungnya, tentang penentuan cabang olahraga yang wajib dipertandingkan di Olimpiade, seperti atletik, akuatik, Gimnastik (senam). Setelah itu, ada lagi cabor yang wajib yakni cabor yang meraih medali di PON. Kemudian ada cabor pilihan, Asian Game dan Sea Game.

“Hasil pertemuan Pra Rakerprov ini akan disahkan saat Rakerprov yang direncanakan 6 Nopember 2024 di Banjarmasin,” bebernya.

Jadi, saat Rakerprov tinggal membahas dan penetapan calon tuan rumah Porprov 2026. “Ada tim dari KONI Kalsel yang menangani mengenai calon tuan rumah Porprov,” pungkasnya. (nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga :  Empat Tahun Berjalan Program Beasiswa Pendidikan ke Mesir dan Yaman, Hantarkan Puluhan Pelajar Menuntut Ilmu
Iklan
Ucapan