Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BalanganKalsel

Korban Kebakaran di Buntu Karau Juai Dapat Bantuan

×

Korban Kebakaran di Buntu Karau Juai Dapat Bantuan

Sebarkan artikel ini
Hal 2 Bal 3 klm 5
SIMBOLIS - Bantuan logistik diserahkan Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi kepada korban kebakaran di Desa Buntu Karau, Kecamatan Juai. (KP/Ist)

Balangan, Kalimantanpost.com  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan menyerahkan bantuan logistik pada warga Desa Buntu Karau, Kecamatan Juai yang mengalami musibah kebakaran, belum lama tadi.

Penyerahan bantuan logistik tersebut langsung dilakukan oleh Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi didampingi kepala bidang dan pejabat lainnya, Senin (14/10/2024) kemarin.

Iklan

Kepala Pelaksana BPBD Balangan, H Rahmi menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang menimpa warga Desa Buntu Karau. Rahmi berharap kepada warga yang kena musibah tabah dan tawakal dalam menerima cobaan, karena semua itu sudah menjadi kehendak dari Allah SWT.

Menurutnya, penyerahan bantuan logistik bagi korban kebakaran ini merupakan kepedulian pemerintah Kabupaten Balangan atas warganya yang terkena musibah dan sebagai bentuk kepedulian ketika masyarakat mendapatkan musibah. 

“Memang bantuan ini tidak senilai dengan kerugian yang diderita tapi paling tidak, bantuan logistik ini dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” ujar Rahmi.

Adapun bantuan logistik yang diberikan BPBD kepada korban kebakaran tersebut, seperti beras, air mineral, gula, susu, mie instan, minyak goreng, teh, kecap, sabun cuci tangan, terpal, selimut, kelambu, peralatan sandang, kompor gas, selang regulator, dan tabung gas.

Mantan Sekretaris Diskominfo Balangan ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam mencegah terjadinya bencana ataupun musibah, baik kebakaran ataupun bencana lainnya.

Kemudian, diminta warga masyarakat memperhatikan instalasi listrik dirumahnya, bila tidak standar atau sudah kelihatan menua agar diganti sebagai upaya supaya tidak terjadi hubungan arus pendek yang bisa memicu kebakaran

“Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan dihindarkan dari segala musibah maupun bencana,” imbuhnya. (srd/K-6)

Iklan
Baca Juga :  Rajut Kebersamaan Sekaligus Tingkatkan Imunitas, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Pimpin Gowes ke Pantai Batakan
Space Iklan
Iklan
Ucapan