Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
KalselTapin

Pelatihan Kepemimpinan Adminsitratir Angkatan XIII Dibuka

×

Pelatihan Kepemimpinan Adminsitratir Angkatan XIII Dibuka

Sebarkan artikel ini
Hal 12 Tapin 35 klm 6
PENGALUNGAN - Tanda peserta pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XIII di lingkungan Pemkab Tapin. (KP/Ist)

Rantau, Kalimantanpost.com – Sebanyak 40 orang Penjabat Eselon III Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin ikuti Diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan XIII. Berlangsung Hotel Grand Qin Banjarbaru. Selasa (8/10/2024) kemarin.

Pembukaan secara resmi dibuka Plh Pj Bupati Tapin Dr Sufiansyah juga Sekda Tapin.

Iklan

Turut hadir para Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas, Kantor, Bagian Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tapin, Gusti Ridha Jaya, melaporkan, tujuan pelatihan kepemimpinan administrator  ini adalah untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan dan manajemen kinerja para peserta. 

“Pelatihan ini diharapkan dapat menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator di instansi masing-masing,” jelasnya.

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 40 orang Penjabat Eselon III dari satuan SOPD Lingkup Tapin.

Pelatihan ini direncanakan berlangsung selama empat bulan, di mana peserta akan mendapatkan materi yang mendalam terkait pengembangan manajerial dan kepemimpinan.

Sementara Plh Pj Bupati Tapin Sufiansyah menekankan bahwa sebagai pejabat Administrator, peserta dituntut untuk merubah pola pikir dan pola kerja, serta memegang teguh nilai-nilai dasar ASN, seperti berakhlak, berorientasi pelayanan, dan kompeten.

“Jadi kita sebagai penjabat adminsitratir dituntut untuk bisa memberikan pelayanan publik yang lebih baik dengan memegang teguh nilai nilai dasar ASN,” jelasnya.

Oleh karenanya pada kesempatan ini saya berpesan kepada peserta yang merupakan orang pilihan di satuan kerja masing masing agar peserta dapat mengikuti semua proses pembelajaran dengan maksimal dan sungguh-sungguh.

“Penting bagi kalian untuk mematangkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual,” tegasnya. 

Ia juga mengingatkan pentingnya kemampuan menempatkan diri dalam peran sebagai pelayan masyarakat. Dengan pelatihan ini, diharapkan akan lahir pemimpin-pemimpin yang kompeten dan siap menghadapi tantangan di era modern.

Sebagai penutup, Sufiansyah berharap bahwa para peserta pelatihan dapat berkontribusi dalam menyukseskan pemerintahan, terutama dalam mendukung program pembangunan Kabupaten Tapin Maju dan Juara. (abd/K-6)

Iklan
Baca Juga :  APK Bermasalah Ditertibkan Akhir Bulan Oktober
Space Iklan
Iklan
Ucapan