Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Info TerkiniSepakbola

Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers Bawa Twente Tahan Imbang Fenerbahce 1-1 di Liga Eropa

×

Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers Bawa Twente Tahan Imbang Fenerbahce 1-1 di Liga Eropa

Sebarkan artikel ini
IMG 20241004 WA0002

BELANDA, Kalimantanpost.com – Pemain Tim nasional (Timnas) Indonesia, Mees Hilgers bermain 90 menit saat timnya, FC Twente ditahan imbang tamunya Fenerbahce 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di De Grolsch Veste, Belanda, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB.

Dipertandingan tersebut pemain Indonesia berusia 23 tahun ini melakukan satu takel, satu pelanggaran dan 59 operan tepat sasaran.

Iklan

Mees Hilgers yang tampil cukup apik sepanjang 90 menit mendapat penilaian 6,7.

Ini modal bagi Mees Hilgers sebelum membela Timnas Indonesia yang tampil saat laga tandang melawan Bahrain dan China di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup C.

Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Bahrain pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB dan selanjutnya melawan China di hari Selasa (15/10) Pukul 01.00 WIB

Dipertandingan tersebut, sebenarnya Twente secara statistik unggul dalam penguasaan bola 52 persen berbanding 48 persen atas Fenerbahce.

Begitu juga dalam shot sebanyak 14 kali dilakukan Twente, dimana 9 di antaranya tepat sasaran, sedangkan tim tamu hanya 6 kali dan dua diataranya mengarah ke gawang.

Hasil ini merupakan seri kedua bagi Twente, karena dipertandingan pertama klub asal Belanda juga mampu menahan imbang Manchester United di partai pembuka Liga Eropa.

Dengan dua poin, FC Twente menempati peringkat 23 klasemen sementara Liga Eropa 2024/2025.

Sementara itu, Fenerbahçe meraih empat poin dari sekali menang dan satu kali seri di Liga Eropa.

Tim tamu mulai menguasai pertandingan saat babak pertama berlangsung dan nyaris memimpin, saat Jayden Oosterwolde melepaskan tembakan yang membentur mistar gawang dari jarak dekat.

Tak gentar dengan peluang lolos itu, Twente berhasil memecah kebuntuan sesaat sebelum menit ke-30 ketika umpan lambung Youri Regeer dikonversi menjadi gol oleh sundulan kepala Vlap.

Baca Juga :  Emas Antam Kembali Melonjak

Tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan, sayangnya tendangan keras Regeer berhasil ditepis kiper Fenerbahce, Dominik Livakovic.

Memasuki babak kedua, Twente kembali berinisiatif melakukan serangan. Lagi-lagi kiper Livaković sebagai penyelamat Fenerbahçe dari kebobolan dimanw dengan cerdik menepis tendangan rendah Mitchell van Bergen.

Untuk mengejar ketertinggalan, pelatih Fenerbahce, José Mourinho memasukkan Edin Džeko dan Allan Saint-Maximin di menit 60, tetapi Twente terus tampil lebih mengancam, saat Sam Lammers melepaskan tendangan yang melebar tipis dari tiang jauh.

Tuan rumah harus menyesali kegagalan mereka mencetak gol saat the Yellow Canaries menyamakan kedudukan pada menit ke-71 saat umpan Sofyan Amrabat yang membelah pertahanan berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Dusan Tadić, menembus gawang gawang Twente dikawal Lars Unnerstall.

Kedudukan 1-1 membuat Twente tersentak dengan meningkatkan tempo permainan.

Sam Lammers hampir mengamankan tiga poin untuk Twente, tetapi tendangannya yang berani berhasil digagalkan oleh Livaković yang tampil impresif.

Hingga babak kedua berakhir, kedudukan 1-1 bertahan.

Susunan Pemain

FC Twente: Lars Unnerstall; Bart van Rooij, Mees Hilgers, Max Bruns, Anass Salah-Eddine; Youri Regeer, Michel Vlap; Ricky van Wolfswinkel, Sem Steijn, Mitchell van Bergen; Sam Lammers.

Fenerbahce: Dominik Livakovic; Jayden Oosterwolde, Rodrigo Becao, Alexander Djiku, Mert Muldur; Fred, Sofyan Amrabat; Dusan Tadic, Sebastian Szymanski, Irfan Kahveci; Youssef El-Nesyri. (ful/KPO-3)

foto
– Pemain Tim nasional (Timnas) Indonesia, Mees Hilgers bermain 90 menit saat timnya, FC Twente ditahan imbang tamunya Fenerbahce 1-1 dalam pertandingan yang berlangsung di De Grolsch Veste, Belanda, Jumat (4/10/2024) dini hari WIB. (Kalimantanpost.com/Instagram meeshilgers)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan