Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Pemain Unggulan Melangkah ke Semifinal Bulutangkis Invitasi Gajah Mada Badminton Club se Kalsel

×

Pemain Unggulan Melangkah ke Semifinal Bulutangkis Invitasi Gajah Mada Badminton Club se Kalsel

Sebarkan artikel ini
IMG 20241020 WA0012 e1729394888566
- Peserta Kejuaraan Bulutangkis Invitasi Gajah Mada Badminton Club se Kalimantan Selatan (Kalsel) berfoto bersama di Gedung Rayun Hall Basirih Banjarmasin, Minggu (20/10/2024). (Kalimantanpost.com/ful)
Iklan

BANJARMASIN, Kalimantanpost.com – Pebulutangkis unggulan melangkah mulus ke semifinal Kejuaraan Bulutangkis Invitasi Gajah Mada Badminton Club se Kalimantan Selatan (Kalsel) yang diikuti lima klub berlangsung di Gedung Rayun Hall Basirih Banjarmasin, Minggu (20/10/2024).

Di pertandingan nomor tunggal anak-anak putri dalam pertandingan penyisihan Grup, Sabtu (19/10), Alea Agustini Rahmadan dari PB Tunas Balangan menjadi juara Grup A setelah memetik dua kali kemenangan atas Andi Syafira Ardilh (PB Sinar Jaya Bersujud Tanah Bumbu) dan Nural Aisyi Hanifa (PB Mandiri Pelaihari). Sebagai runner Up Grup A ditempati Andi Syafira yang memetik sekali menang dan satu kali kalah.

Iklan

Di Grup B, MurjiAh dari PB Sinar Jaya Bersujud Tanah Bumbu menjadi juara grup usai memetik tiga kemenangan. Runner up ditempati pebulutangkis tuan rumah Khanza Kamila Pramana (PB Gajah Mada) usai memetik dua kemenangan dan sekali kalah.

Di semifinal yang berlangsung hari ini, Minggu (20/10), di kelompok Anak-Anak putri, juara Grup A akan bertanding Allea Agustini menghadapi runner up Grup B, Khanza Kamila. Semifinalis lainnya, Murjiah sebagai juara Grup B akan ditantang runner up Grup A, Andi Syafira.

Di nomor tunggal Pemula Putri, pebulutangkis Alya Hanifa asal PB Tunas Balangan menjadi juara Grup A setelah menang dua kali, sedangkan Siti Aisyah dari PB Mandiri Pelaihari sebagai runner up grup dengan sekali menang dan satu kali kalah.

Di kategori Pemula Putri sebagai juara Grup B diraih Siti Amalia PB Tunas Balangan dengan menang dua kali, sedangkan runner upnya diraih Aprilia (PB Mandiri Club Pelaihari) yang memetik sekali menang dan satu kali kalah.

Di unggulan pertama, tunggal remaja putra, Yunizar Ahmad Riswandi dari PB Balangan menjadi juara Grup A dengan menang dua kali dan sebagai runner upnya ditempati Muhammad Akbar Mufti Rahman.

Baca Juga :  Sebanyak 95 Peserta Ikuti Kejuaraan Bulutangkis Invitasi Gajah Mada Badminton Club se Kalsel

Di semifinal Yunizar akan ketemu Bias Nouven Adichandra asal FJR Badminton Club Banjarmasin sebagai runner up Grup B. Semifinal lainnya Remaja Putra, akan berduel antara Puguh Abdi Mail Alamsyah (PB Tunas Balangan) sebagai juara Grup B akan ketemu runner up Grup A, Muhammad Zidan.

Begitu juga unggulan di tunggal putra usia dini putra juga sudah memasuki semifinal Sean Dhaffa Alhafidz (PB Mandiri Club Pelaihari) yang akan ketemu Abid Berian Rulita dari PB Sinar Jaya Bersujud Tanah Bumbu.

Semifinal lainnya, Muhammad Arsyad Bilal ( PB Sinar Jaya Bersujud Tanah Bumbu) akan ditantang Muhammad Faizullah Haq Yusuf (PB Sinar Jaya Bersujud).

Di kelompok umur usia dini putra, yang lolos ke semifinal Muhammad Shiddiq Anshari dari PB Sinar Jaya Bere akan ditantang Abidzar Al Gibran Pramana Putra PB Gajah Mada Banjarmasin.

Lalu, semifinalis lainnya, Muhammad Yudistira Kurniawan (Fjr Badminton) akan ketemu M Aufa Aufar Nawar (PB Gajah Mada Banjarmasin).

Di usia Dini Putri, Gwen Syaqila Marwa akan ditantang PB Gajah Mada Banjarmasin menghadapi Shaquena Aqila Ramadaniar (FJR Badminton Club Banjarmasi akan melawan Aulya Azwa Nor Syifa dari PB Sinar Jaya Bersujud, sedangkan di empat besar lainnya Riska Humairah Safitri (PB Sinar Bersujud) melawan Reva Addiya Hafidzah (FJR Badminton Club)

Di semifinal lainnya, Aisha Ashafira Naswa (PB Tunas Balangan) menghadapi Afita Rulita Maharani ((PB Sinar Bersujud).

Di kategori Anak-anak putra, unggulan utama, Muhammad Rafa Azafran (FJR Badminton) akan menghadapi Muhammad Rizky Wahyudi asal PB Tunas Balangan, sefangkan Muhammad Irfan Zidni (PB Tunas Balangan) menantang Faris Waskito (PB Gajah Mada)

Lalu, tunggal Pemula Putra, Muhammad Alvin Rizwan Aulia (PB Sinar Jaya Bersujud) melawan Arif Hussein Almuzakir dari PB Tunas Balangan. Selanjutnya di semifinal lainnya, Muhammad Raffa Abyyu Khan (FJR Badminton) melawan Tyo Aditya dari PB Tunas Balangan.

Baca Juga :  Skuad Barito Putera Turut Meriahkan Hari Jadi PonPes Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai Ke-102

“Pertandingan hari ini akan berlangsung semifinal hingga final. Sedangkan penyerahan hadiah akan diberikan Minggu malam,” papar H Nanang Riduansyah, Ketua Panpel, Minggu (20/10).

Invitasi bulutangkis ini diikuti sebanyak 95 atlet dari lima klub yakni PB Mandiri Pelaihari (Tanah Laut), PB Tunas Balangan, PB Gajah Mada Banjarmasin, PB Fajar Banjarmasin dan PB Sinar Jaya Bersujud Batulicin (Tanah Bumbu). (ful/KPO-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Iklan
Ucapan