Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST Adakan Pembinaan Kepemudaan Tour Leadership dan Kejuangan 2024

×

Pemkab HST Adakan Pembinaan Kepemudaan Tour Leadership dan Kejuangan 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20241020 WA0024 e1729399396235
Iklan

Barabai,KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HST menggelar pembinaan kepemudaan tour leadership dan kejuangan 2024.

Kegiatan itu berlangsung dari 18-20 Oktober dengan melibatkan puluhan pelajar yang terhimpun dalam Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Murakata (FKPPM) HST.

Iklan

Kepala Disporapar HST, Muhammad Ramadlan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program nyata pihaknya dalam mendorong pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah.

IMG 20241020 WA0025

Adapun kegiatannya diisi dengan kunjungan ke Museum Lambung Mangkurat, Makam Pahlawan Pangeran Antasari hingga diberikan berbagai materi leadership terkait kepemimpinan inovatif dan berkelanjutan.

Ia menerangkan, lewat kunjungan itu diharapkan dapat menjadi penguatan wawasan kebangsaan kepada para pelajar.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membuka pikiran para pemuda lebih luas dan memupuk mereka dapat menjadi pemimpin inovatif di masa depan,” harapnya.

Sementara Ketua FKPPM HST Rayhan mengatakan pihaknya bersyukur bisa mengikuti pembinaan kepemudaan tour leadership dan kejuangan yang sangat positif ini.

Menurutnya kegiatan ini banyak memberikan wawasan baru terkait berbagai jejak sejarah di Kalimantan Selatan yang merupakan bagian dari wawasan kebangsaan.

“Kami juga banyak belajar mengenai kepemimpinan inovatif dan berkelanjutan sebagai bekal kami di masa depan,” ujarnya.(adv/Ary/KPO-3)

Iklan
Baca Juga :  Pjs Bupati HST Jawab Pandangan Umum Fraksi Soal RAPBD 2025
Space Iklan
Iklan
Iklan
Ucapan