Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Kalsel

Pemuda Pancasila Kalsel Dukung Penuh Muhidin – Hasnur di Pilkada Kalsel 2024

×

Pemuda Pancasila Kalsel Dukung Penuh Muhidin – Hasnur di Pilkada Kalsel 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20241012 WA0018

BANJAR, Kalimantanpost.com – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah selesai menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di salah satu Hotel Jalan A Yani km 13, Kabupaten Banjar, Jumat (11/10/2024) malam.

Dalam Rakerwil tersebut menghasilkan beberapa keputusan penting terkait program kerja organisasi baik di tingkat cabang dan juga pernyataan dukungan politik di daerah.

Iklan

Dalam kegiatan tersebut, Pemuda Pancasila Kalsel juga menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel nomor urut 01, H Muhidin dan H Hasnuryadi Sulaiman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalsel 2024.

Deklarasi dukungan ini disampaikan secara resmi oleh organisasi melalui perwakilannya, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Banjarmasin, Wahyu Prasad.

Deklarasi tersebut juga disaksikan oleh beberapa tokoh dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, termasuk Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Ahmad Ridwan.

Melalui deklarasi ini, PP Kalsel menegaskan komitmennya untuk berpartisipasi aktif dalam memenangkan pasangan Muhidin-Hasnur pada Pilkada Kalsel 2024, serta sesuai amanat pimpinan untuk tegak lurus dan hasil Rakerwil.

“Berdasarkan hasil rapat kerja wilayah, MPW PP Kalsel pada sidang Komisi C yang didukung, disetujui Komisi A dan B. Menetapkan mendukung dan siap memenangkan pasangan H Muhidin dan H Hasnuryadi Sulaiman sebagai calon gubernur dan wakil gubernur provinsi Kalsel periode 2024-2029,” ujarnya.

Selain itu, MPW Kalsel juga telah menginstruksikan kepada seluruh anggota dan MPC se-Kalsel untuk mengawal Pilkada tersebut dalam rangka memenangkan pasangan nomor urut 01.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Organisasi dan Keanggotaan, MPN Pemuda Pancasila, Ahmad Ridwan kepada awak media mengatakan, hasil Rakerwil di Kalsel berjalan dengan lancar dan melakukan pembahasan terkait keorganisasian.

Baca Juga :  Bang Rizal dan Ustaz Rosyadi Dekat dengan Habaib, Tokoh Masyarakat Coblos Nomor 2

“Konsolidasi organisasi sampai tingkat basis, kemudian mendefinitifkan perangkat perangkat organisasi seperti Koti, sSapma dan badan-badan lainnya di tingkatan majelis,” kata Ridwan.

Dalam Rakerwil MPW Kalsel tersebut, lanjutnya, pihaknya juga membahas bagaimana kaderisasi dan targetnya yang saat ini telah menjadi kewajiban dalam organisasi.

Tak hanya itu, pihaknya juga membuat beberapa program kerja yang disiapkan mulai dari jangka pendek hingga jangka panjang untuk seluruh bidang dalam organisasi di MPW PP Kalsel.

“Ini sesuai dengan hasil rapat kerja nasional tahun 2022,” sebut Ridwan.

Ridwan juga menegaskan, dari Rakerwil tersebut MPW Kalsel telah memutuskan untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Muhidin – Hasnuryadi Sulaiman sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel periode 2024-2029.

“Kebetulan ketua MPW Kalsel adalah calon wakil gubernur yang berpasangan dengan H Muhidin,” tuturnya.

Di Rakerwil keputusan dukungan tersebut telah menjadi rekomendasi agar PMC PP di 13 kabupaten dan kota Kalsel untuk memenangkan pasangan tersebut.

“Seluruh wilayah provinsi Kalsel,” tambahnya.

Pada bagian lain, dukungan juga datang dari Srikandi PP Kalsel yang pada kesempatan tersebut turut mendeklarasikan bahwa pihaknya secara penuh mendukung untuk kemenangan Muhidin – Hasnuryadi Sulaiman.

Deklarasi tersebut disampaikan Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel, Kristin Mariyani melalui kadernya Dian Wulandari di sela acara Rakerwil MPW Kalsel.

“Kami Srikandi Pemuda Pancasila Kalsel tegak lurus untuk mendukung Muhidin-Hasnur menjadi calon gubernur dan calon wakil gubernur kalsel,” tegasnya.

Dian juga mengakui, pihaknya memiliki alasan tersendiri, karena telah percaya dan meyakini bahwa pasangan nomor urut 1 itu adalah yang paling tepat untuk memimpin Kalsel ke depannya.

“Di samping itu beliau (Hasnuryadi Sulaiman) juga ketua MPW PP Kalsel, otomatis karena ketentuan dari pada organisasi kita harus tegak lurus mendukung kader yang maju pada pilkada 2024. Pada intinya sampai ke daerah kita tegak lurus,” tandas Dian. (Opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan