Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruKalsel

Peringatan 162 Tahun Wafatnya Pangeran Antasari di Banjarmasin Berlangsung Khidmat

×

Peringatan 162 Tahun Wafatnya Pangeran Antasari di Banjarmasin Berlangsung Khidmat

Sebarkan artikel ini
10 BJB 2
TABUR BUNGA- Tabur bunga pada makam pahlawan. (KP/Devi)

BANJARBARU, Kalimantanpost.com — Peringatan ke-162 wafatnya Pahlawan Nasional Pangeran Antasari digelar dengan penuh khidmat di Makam Pahlawan Nasional Pangeran Antasari, Jalan Malkon Temon, Banjarmasin, Jumat (11/10/2024) pukul 08.00 WITA. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk perwakilan Kapolda Kalimantan Selatan, Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi SIK MH.

Peringatan tersebut merupakan wujud penghormatan terhadap jasa Pangeran Antasari dalam perjuangan melawan penjajahan kolonial Belanda di Kalimantan Selatan. Sebagai tokoh yang gigih memperjuangkan kemerdekaan, Pangeran Antasari telah diangkat sebagai Pahlawan Nasional.

Iklan

Kapolda Kalsel, melalui Kabid Humas Polda Kalsel, menegaskan pentingnya menjaga semangat juang yang ditunjukkan oleh Pangeran Antasari. “Semangat patriotisme yang ditunjukkan oleh Pangeran Antasari adalah contoh nyata bagaimana kita seharusnya mencintai bangsa dan negara,” ujar Kombes Pol Adam Erwindi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasrem Korem 101/Antasari, Kadisops Lanud Sjamsudin Noor, dan Pasminlog Lanal Banjarmasin. Mereka turut serta dalam prosesi penghormatan, termasuk tabur bunga di Makam Pahlawan dan doa bersama untuk mengenang jasa Pangeran Antasari.

“Peringatan ini menjadi momen penting untuk mengingat kembali perjuangan para Pahlawan yang telah memberikan segalanya demi kemerdekaan Indonesia,” pungkas Kabid Humas Polda Kalsel. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga :  Wujudkan Kab/Kota Peduli HAM di Kalimantan Selatan, Kemenkumham Kalsel Gelar Rapat Evaluasi dan Pelaporan Aksi HAM Tahun 2024
Space Iklan
Iklan
Ucapan