Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Tanah Laut

Pj Bupati Tinjau dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Bati-Bati

×

Pj Bupati Tinjau dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Bati-Bati

Sebarkan artikel ini
Hal 11 Tala 3 klm 14
Pj BUPATI TALA - Syamsir Rahman bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Tala meninjau lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan beberapa bantuan. (Kalimantanpost.com/Ist)

Pelaihari, Kalimantanpost.com – Musibah kebakaran yang menimpa empat buah rumah dan satu ruko di Desa Bati-Bati Kecamatan Bati-Bati pada Senin, 14/10/2024 lalu mendapatkan perhatian oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala).

Penjabat (Pj) Bupati Tala, H. Syamsir Rahman bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Tala, Hj. Rizki Yulia Syamsir Rahman turun langsung meninjau lokasi kebakaran sekaligus menyerahkan beberapa bantuan pada Rabu (16/10/2024).

Iklan

Usai menyerahkan bantuan, Pj Bupati mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Tala kepada masyarakat yang terdampak musibah.

“Saya sangat perihatin dan turut berduka atas musibah kebakaran ini, semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak,” kata Syamsir.

Selanjutnya Syamsir ingin memastikan bahwa setiap korban mendapatkan tempat berteduh sementara yang layak. Ia juga mengajak seluruh korban untuk terus semangat dan dapat segera bangkit.

“Setiap musibah Insha Allah pasti ada hikmah yang mengiringinya, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan. Saya minta kepada Kepala Dinas Sosial, Camat, dan Kepala Desa untuk membantu mengurus bantuan agar segera diproses dan diterima,” lanjut Syamsir.

Adapun beberapa bantuan yang diserahkan diantaranya paket sembako dan pakaian oleh Pj Bupati dari Dinas Sosial, BPBD, dan PKK Tala. Selain itu, Pemkab Tala juga akan memberikan bantuan untuk tempat tinggal tidak kurang dari 20 juta rupiah kepada warga yang rumahnya habis terbakar.

Pada kesempatan ini, Pemkab Tala melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) juga menyerahkan dokumen kependudukan bagi warga yang terdampak kebakaran. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga :  Kapolres Tanah Laut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Intan-2024
Space Iklan
Iklan
Ucapan