Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta Pelayanan Publik Optimal dan Terintegrasi

×

Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta Pelayanan Publik Optimal dan Terintegrasi

Sebarkan artikel ini
Hal 10 3 Klm BJB 1 6
TINJAU MPP- Inilah Pjs Wali Kota Banjarbaru, Nurliani Dardie ketika melakukan peninjauan layanan di MPP. (KP/Devi)

Banjarbaru, Kalimantan post.com – Pjs Wali Kota Banjarbaru, Nurliani Dardie melakukan inspeksi mendadak di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Banjarbaru seperi Mal Pelayanan Publik (MPP) Banjarbaru. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan seluruh pelayanan publik tetap berjalan baik menjelang Pilkada.

Dalam kunjungannya ke MPP Banjarbaru, Nurliani, menyatakan kebanggaannya terhadap kualitas pelayanan yang diberikan. “Saya berbincang langsung dengan beberapa pengunjung tanpa rekayasa, dan mereka sangat puas dengan pelayanan yang ada,” ujarnya. Ia menilai, pelayanan di MPP Banjarbaru sudah berjalan cukup baik dan selaras dengan status Banjarbaru sebagai kota percontohan anti korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Iklan

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMPTSP) Banjarbaru, Bambang, menuturkan bahwa Nurlianie memberikan beberapa saran untuk meningkatkan pelayanan. Salah satunya adalah integrasi penuh antara Dinas Pencatatan Sipil (Dukcapil) dengan MPP. “Bunda Nunung ingin agar pelayanan pencatatan sipil, seperti pembuatan KTP dan Kartu Keluarga, dapat sepenuhnya dilakukan di MPP seperti yang diterapkan di Sragen,” jelasnya.

Untuk mendukung peningkatan layanan, MPP Banjarbaru juga berencana menambah gerai pelayanan. “Pada tahun 2024, kami akan menambah 12 hingga 14 tenant baru,” ungkap Bambang. Selain penambahan gerai, pihaknya juga akan merombak posisi gerai-gerai pelayanan yang ada agar lebih efisien dan berhadapan satu sama lain, serta membangun fasilitas musala yang ramah difabel.

Dengan adanya penambahan gerai tersebut, Bambang optimis bahwa kinerja MPP Banjarbaru dalam melayani masyarakat akan semakin optimal. “Kami terus berupaya agar pelayanan di MPP semakin mudah diakses dan nyaman bagi semua lapisan masyarakat,” tambahnya.

Setelah MPP, Bunda Nunung melanjutkan inspeksinya ke kantor Dukcapil Banjarbaru untuk melihat langsung proses pelayanan di sana. Inspeksi tersebut diakhiri dengan kunjungan ke kantor Satpol PP Banjarbaru. Melalui kunjungan ini, Pjs Wali Kota memastikan bahwa seluruh SKPD di Banjarbaru tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di tengah berlangsungnya tahapan Pilkada.

Baca Juga :  Bawa Harapan Baru, Warga Jalan Jurusan Pelaihari Dukung Hj Lisa - Wartono

Langkah ini diambil Nurlianie sebagai bentuk perhatian serius terhadap kelancaran pelayanan publik di Banjarbaru, serta untuk memastikan tidak ada penurunan kualitas layanan meskipun dalam masa transisi kepemimpinan daerah.(Dev/K-3)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan