Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
BanjarbaruKalsel

Produk Lokal Banjarbaru Pukau Pembeli Internasional di Trade Expo Indonesia

×

Produk Lokal Banjarbaru Pukau Pembeli Internasional di Trade Expo Indonesia

Sebarkan artikel ini
10 BJB2 1
TRADE EXPO - Pengunjung Trade Expo Indonesia tengah mengamati produk unggulan Kota Banjarbaru.

BANJARBARU, Kalimantanpost.com – Produk lokal dari Banjarbaru yang dipamerkan di Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 berhasil mencuri perhatian tidak hanya pembeli dalam negeri, tetapi juga internasional. Acara yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang ini menjadi ajang bagi UMKM Banjarbaru untuk memperkenalkan produk unggulan mereka.

Setelah acara resmi dibuka Rabu (09/10/2024), stan Pemerintah Kota Banjarbaru langsung diserbu pengunjung. Salah satunya Yazid, pembeli asal Sri Lanka, yang memuji kualitas kain sasirangan khas Banjarbaru. “Produk ini terlihat sangat bagus. Saya sangat senang membeli ini sebagai hadiah untuk istri saya, saya yakin dia akan menyukainya,” katanya.

Iklan

Tidak hanya Yazid, Andalusia, pengunjung lain, mengungkapkan harapannya agar UMKM Indonesia, termasuk Banjarbaru, mampu bersaing di pasar global. “Kualitas dan kapasitas pengrajin Banjarbaru sudah meningkat. Saya ingin melihat produk-produk Banjarbaru go internasional,” ungkapnya.

Pengunjung lainnya, Andre, juga terkesan dengan keragaman dan harga terjangkau produk yang ditawarkan di stan Banjarbaru. “Ada gantungan kunci yang sangat lucu dan harganya terjangkau,” ujarnya.

Beragam tanggapan positif ini menunjukkan bahwa produk lokal Banjarbaru berhasil mencuri hati pengunjung di TEI ke-39. Harapannya, produk Banjarbaru dapat semakin dikenal dan dihargai di pasar internasional. (Dev/K-3)

Iklan
Baca Juga :  PTAM Gerak Cepat Perbaiki Pipa Bocor di Banjarmasin Selatan
Space Iklan
Iklan
Ucapan